Habiskan Malam Pergantian Tahun Dengan Wisata Gili Trawangan

0
37
Wisata Gili Trawangan NTB
Wisata Gili Trawangan

Hallojawa.com, Pantai merupakan tempat wisata yang paling digemari oleh masyarakat diberbagai penjuru dunia termasuk Indonesia. Keindahan alam laut yang tiada tara menjadikan laut Indonesia surga bagi para pecinta travelling. Selain itu keindahan alam sekitar yang masih bersih dan segar membuat hati siapa saja menjadi tenang dan damai.

Salah satunya tempat yang sedang banyak dikunjungi adalah wisata gili trawangan yang tepatnya ada di provinsi Nusa Tenggara Barat. Wisata ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi, pasalnya keindahan lautnya membuat hati siapa saja tak kuasa bersyukur kepada tuhan atas keindahan alamnya.

Dengan letaknnya yang berada di arah barat laut pulau Lombok, Gili Trawangan sendiri merupakan sebuah kawasan kecil yang hanya selebar 1,5 kilometer dan panjang 2 kilometer.

Ini dia tempat wisata Gili Trawangan:

  1. Konservasi penyu
Tempat Konservasi Penyu
Konservasi Penyu / prosehat

Dekat dengan Gili Trawangan, para pengunjung akan dapat menemukan sebuah area yang disebut dengan Turtle Conservation atau tempat konversasi kura-kura. Bagi pecinta hewan bertempurung ini, boleh datang dan melihat langsung bagaimana kura-kura yang masih anak-anak dirawat dan dibesarkan di tempat tersebut.

Setelah tumbuh besar dengan baik, maka para perawat di tempat konservasi akan melepaskan mereka ke lautan untuk hidup bebas seperti hewan laut lainnya.

Di lautan para kura-kura tersebut akan tumbuh dewasa dan akhirnya mampu berkembang biak. Ini merupakan salah satu tujuan mulia, hal ini merupakan sebuah usaha untuk melestarikan lingkungan dengan cara yang baik.

Pada waktu pelepasan pun tidak dilakukan secara sembarangan, karena kura-kura yang sudah cukup besar akan dilepas dengan cara upacara adat. Hal ini termasuk salah satu hal menarik untuk disaksikan oleh para wisatawan untuk menambah wawasan juga. Sebelum dilepas, para pengurus menyimpannya di sebuah akuarium besar sehingga akan dapat terlihat oleh mata pengunjung.

  1. Film Pinggir Pantai
Film Pinggir Pantai Gili Trawangan
Film Pinggir Pantai / ministryofvillas

Keseruan yang tidak akan ditemukan di pantai-pantai lain yaitu pemutaran film di pinggir pantai. Di kawasan pantai Gili Trawangan ada sejumlah tempat yang bisa dipilih untuk menonton film bersama keluarga atau teman yang berlibur di daerah ini.

Film yang disediakan ada yang berbentuk Tv dengan jenis film yang cukup komplit san bisa dipilih oleh pengunjung menurut jenis film kesukaan masing-masing.

Menonton film di pinggir pantai ini tidak dikenakan biaya sepeserpun, jika kita biasa ke bioskop harus membayar tapi tidak jika disini, selain sambil menikmati keindahan pantai kita juga akan terhibur dengan film yang diputar.

  1. Live music
Live Music Pinggir Pantai Gili Trawangan
Live Music Pinggir Pantai / tripadvisor

Selain film-film tadi ada juga yang lebih asyik yaitu live music di malam hari, tidak salahnya untuk mampir kesebuah café untuk menikmati musik-musik modern hingga music reggae. Tanpa disadari pun kita akan terlarut dalam suasana menyenangkan karena live music tersebut, sehingga tak heran banyak wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini.

  1. Panorama matahari terbenam (Sunset View)
Sunset View Gili Trawangan
Sunset View / booking

Walaupun bagi sebagian orang sunset ini sudah biasa di lihat tetapi untuk beberapa orang lainnya, panorama ini adalah yang ditunggu-tunggu setiap pergi ke pantai. Jadi jangan lupa menyaksikannya ketika tengah berjalan-jalan di Gili Trawangan.

Di kawasan ini terkenal sebuah tempat bernama Sunset View, tempat yang bisa didatangi demi menyaksikan indahnya matahari tenggelam saat menjelang malam hari. Lokasinya sendiri berada disebelah barat Gili Trawangan. Maka tak heran jika datang di sore hari dan akan menemukan keramaian di Sunset View, hal tersebut dikarenakan banyak wisatawan yang berbondong-bondong datang untuk menyaksikan sunset tersebut.

Mungkin akan lebih menyenangkan jika menunggu dengan tidak hanya berduduk-duduk saja, tapi juga sambil ngemil atau makan.

Tenang saja di dekat area ini disediakan warung yang menyediakan berbagai cemilan dan minuman yang bisa kamu beli. Selain itu kamu dapat naik kereta kuda, naik sepeda atau jalan kaki saja, karena yang paling utama yaitu melihat sunset yang membuat kita merasa damai saat melihat dan menikmatinya.

  1. Dunia di bawah laut

Bila kamu hendak berlibur ke Gili Trawangan jangan pernah lewatkan untuk menikmati pemandangan yang ada di bawah lautnya dengan ber-diving atau snorkeling. Kegiatan tersebut memang yang paling diminati oleh para pengunjung dan tidak perlu khawatir sebab setiap layanan diving yang ada di area ini memiliki lisensi internasional sehingga dijamin terpercaya.

Pengunjung yang suka menyelam pun akan dapat menggunakan peralatan berkualitas dan aman. Pemandu nya pun tidak akan mengecewakan dan memberi bantuan seperti yang dibutuhkan.

Spot diving yang disediakan pun juga ada banyak sehingga para penyelam akan mampu menelusuri setiap spot yang memang memiliki daya tarik tersendiri. Spot diving yang sudah sangat akrab di telinga para wisatawan yang gemar menyelam, antara lain Simons Reef, Deep Turbo, Trawangan Slope, Coral Fan Garden, Shark Point, Bounty Reef, Halik Reed, Jack Point dan lainnya.

Gimana guys menarik bukan wisata Gili Trawangan tersebut, jangan lewatkan liburan akhir tahun kamu, pantai memang tempat mengasyikan saat merayakan malam pergantian tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here