Tips Merencanakan Liburan Akhir Tahun

0
16
liburan akhir tahun

Hallojawa.com, Tak terasa tahun 2018 sudah hampir memasuki bulannya yang kesembilan. Artinya, hanya tersisa beberapa bulan lagi menuju liburan akhir tahun yang selalu dinanti-nantikan. Akhir tahun memang selalu menjadi waktu yang menyenangkan untuk melepas penat selama setahun belakang, sekaligus mengumpulkan lagi energi untuk menjalani tahun yang baru.

sebagai momentum yang hanya terjadi setahun sekali, tentu saja tidak berlebihan untuk mempersiapkan liburan akhir tahun sematang mungkin. Persiapan yang matang akan membuat liburan akhir tahun, baik sendiri maupun bersama orang terdekat, menjadi berkesan dan tak terlupakan.

Tips Cari Tiket Pesawat Murah

Agar liburan akhir tahun penuh kebahagiaan seperti yang diharapkan, cobalah lakukan tips mempersiapkan liburan akhir tahun di bawah ini:

  1. Rencanakan dari jauh jauh hari

merencanakan liburan akhir tahun dengan cari tiket pesawat murah

Seperti diketahui, pada akhir tahun hampir semua destinasi wisata populer akan penuh sesak oleh pengunjung. Pasalnya, para pekerja dan pelajar akan mendapat libur panjang seiring adanya perayaan natal dan pesta pergantian tahun.

Padatnya pengunjung membuat transportasi dan penginapan akan sulit didapat jika dicari secara mendadak. Maka dari itu waktu ideal untuk mempersiapkan liburan akhir tahun adalah sekitar 2 hingga 3 bulan sebelum keberangkatan. Merencanakan liburan dari jauh jauh hari akan memudahkan kita cari tiket pesawat murah dan penginapan nyaman dengan harga terjangkau.

Segeralah tentukan di kota atau negara mana anda akan menghabiskan liburan akhir tahun. Setelah itu, buat itinerary sederhana yang memuat lama masa liburan dan tempat mana saja yang ingin anda kunjungi. Dari daftar tempat yang ingin dikunjungi, riset kecil-kecilan bisa dilanjutkan dengan mempelajari penginapan mana yang lokasinya sesuai dengan budget dan rencana wisata kita.

  1. Atur budget serinci mungkin
merencanakan liburan akhir tahun
merencanakan liburan akhir tahun – bimextour

Merogoh kocek lebih dalam merupakan hal yang wajar ketika sedang berlibur, terutama pada akhir tahun. Kendati demikian, bukan berarti kita tak perlu merencanakan budgetnya dengan cermat. Jangan sampai sepulang liburan kita justru dipusingkan dengan kondisi keuangan yang morat marit.

Tentukan berapa nominal maksimal yang bolehdikeluarkan di liburan akhir tahun. Aturlah lokasi tujuan, jenis transportasi yang akan digunakan, penginapan dan lama liburan sesuai dengan budget yang ada.

Menjelang akhir tahun biasanya juga akan banyak promo yang diberikan baik oleh penyedia jasa transportasi, penginapan maupun lokasi wisata. Manfaatkanlah promo tersebut sebaik mungkin agar bisa lebih menekan pengeluaran. Pada saat melakukanliburan akhir tahun, sebaiknya juga menghindari penggunaan kartu kredit. Penggunaan kartu kredit seringkali membuat kebablasan dan liburan menjadi over budget.

  1. Pilih Partner Liburan yang Asyik
teman liburan akhir tahun
teman liburan akhir tahun – brilio.net

Hal yang satu ini tidak kalah penting. Sesederhana apapun liburan akhir tahun yang dimiliki tentu akan tetap terasa istimewa jika dihabiskan bersama orang yang tepat. Usahakan memilih partner liburan yang memiliki kesamaan minat. Jika menghabiskan liburan di pantai misalnya, ajaklah partner liburan yang juga menyukai pantai agar bisa sama-sama menikmati.

Mengingat masa liburnya yang panjang, libur akhir tahun merupakan momentum yang tepat untuk digunakan menjelajah tempat baru dengan bepergian ke luar kota atau bahkan luar negeri. Selain memperkaya pengalaman, menjelajah tempat baru juga dapat menjadi sumber energi positif bagi tubuh dan pikiran kita. Mister Aladin dapat menjadi referensi bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai destinasi wisata di kota atau negara yang ingin anda tuju. Layanan travel online ini juga pilihan yang tepat untuk cari tiket pesawat murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here