Tips Memilih Sepatu Sepak Bola Yang Bagus, Buat yang Hobi Main Bola

0
43
Tips Memilih Sepatu Sepak Bola Yang Bagus untuk Pecinta Bola
Tips Memilih Sepatu Sepak Bola Yang Bagus

Hallojawa.com, Sebelum membahas tips memilih sepatu sepak bola yang bagus, tahukah Kamu kalau ada pertandingan timnas Indonesia vs Islandia? Lagi cari tempat jual tiket timnas Indonesia vs Islandia? Bisa beli online di Bukalapak lho! Kamu bisa beli online tanpa harus antri dan panas-panasan.

Olahraga sepak bola selalu berkaitan dengan sepatu dan jersey. Apalagi jika anda ingin menjadi seorang pemain sepak bola yang terkenal, diwajibkan untuk anda menggunakan sepatu di lapangan saat latihan dan saat bermain. Namun dalam memilih sebuah sepatu sepak bola perlu ketelitian dan pastinya nyaman atau tidak menggunakannya. Ada beberapa pemain salah memilih membeli sepatu, yang akibatnya bisa tergelincir hingga cedera serius.

Tips Memilih Sepatu Sepak Bola Yang Bagus
Sepatu Bola Bagus

Karena itu memilih sepatu bola memang bukan perkara asal-asalan. Mulai dari jenis, ukuran dan terutama harganya. Ada beberapa hal penting yang tidak dapat kita abaikan begitu saja jika kita ingin membeli dan mendapatkan kepuasan/ kenyamanan dalam memiliki sepatu sepakbola. Berikut tipsnya:

  1. Studs atau bagian yang menonjol dari bagian alas di sepatu bola ini berperan penting dalam hal untuk mencengkram (grip) ke tanah atau rumput ketika kaki menginjak lapangan.
  2. Elastisitas dengan cara menekuk sepatu dalam kondisi dipakai. Rasakan, apakah ketika ditekuk, jari kaki terasa nyaman? Tekuk sepatu dan lalu berjalan kembali, apakah sepatu masih terasa nyaman di kaki. Bahkan, jika mungkin, kita bisa coba dengan berlari-lari kecil saat di toko. Karena, meskipun tampak pas dan pantas di depan cermin, ternyata tidak enak buat berlari dan bermanuver.
  3. Jangan lupa mengetes dengan kaus kaki. Karena jika tidak, bisa jadi ternyata ada rasa yang berbeda ketika dites dengan kaus kaki dan tanpa kaus kaki. Hal ini juga untuk memastikan bahwa ukuran sepatu yang dibeli juga sudah pas. Karena pada umumnya, kaus kaki sepatu bola cukup tebal disbanding kaus lain sehari-hari. Disarankan, ketika membeli sepatu juga sekaligus membeli kausnya.
  4. Jangan terlalu lebar dan juga jangan terlalu sempit. Jika terlalu lebar, maka ada kemungkinan sepatu kita akan ikut “terbang” ketika menendang bola. Artinya, sepatu terlalu longgar. Jika terlalu sempit, maka akan mudah membuat kaki kita menjadi lecet, karena kita akan sering bermanuver di lapangan. Kadang berlari cepat, lambat, melompat, maupun mendarat setelah melompat.
  5. Bahan Sepatu yang bagus adalah dari kulit. Namun konsekuensinya adalah harganya mahal. Jika bahannya terlalu jelek, maka akan mudah rusak. Jika terlalu mudah rusak, ujung-ujungnya adalah membeli lagi untuk keperluan pertandingan.
  6. Disarankan membeli sepatu pada sore atau malam hari, setelah kita melakukan aktifitas harian. Karena pada saat itu, ukuran kaki kita berada pada ukuran terbesarnya. Bahkan, menurut penelitian, ukuran kaki orang dewasa masih dapat berubah, oleh sebab itu ada atau tidaknya aktifitas, mengetahui ukuran kaki yang pas dengan sepatu menjadi hal yang tidak bisa disepelekan begitu saja.
  7. Tahukah pepatah merk akan menentukan harga? Iyap. Karena semakin mahal harga sepatu, semakin bagus kualitasnya. Semakin populernya merk sepatu, apalagi sepatu tersebut dipergunakan oleh pesepak bola terkenal akan membuat harga melambung tinggi. Jadi saran, bisa dicoba merk-merk lokal jika memang concern dengan harga barang.
  8. Pergunakan sepatu sepak bola untuk sepak bola, maksudnya adalah sepatu bola sebaiknya hanya dipergunakan untuk kegiatan olahraga sepak bola saja. Jangan digunakan untuk multifungsi berbagai kegiatan olahraga. Misal, jika bersepeda atau jogging pergunakanlah sepatu yang khusus untuk mereka. Selain untuk menjaga keawetan sepatu, juga agar terhindar dari cedera pada kaki karena salah menggunakan tipe sepatu.

Dari kedelapan tips memilih sepatu sepak bola yang bagus, diharapkan dapat membantu kamu dalam menentukan pilihan yang tepat untuk digunakan. Ngomong-ngomong buat kalian yang belum membeli tiket, kini Bukalapak menjual tiket timnas Indonesia vs Islandia  Ayo dibeli, sebelum kehabisan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here