Tips Memilih Kulkas yang Hemat Energi, Agar Pengeluaran Listrik Anda Tidak Membengkak

0
23
tips memilih kulkas hemat energi

Kebutuhan akan lemari es dari tahun ke tahun memang semakin mengalami peningkatan, apalagi untuk para ibu rumah tangga yang juga hobby memasak sendiri.

Sudah menjadi kebutuhan wajib keberadaan sebuah kulkas di dalam rumah mereka, dengan fungsi utama tak lain dalah untuk menunjang penyimpanan berbagai macam bahan makanan agar tetap segar di dalamnya. Mulai dari sayur, buah hingga daging dan juga ikan.

lemari es sensor econavi

Bahkan produsen sendiri juga senantiasa mengeluarkan produk terbarunya ke pasaran yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Salah satu pertimbangan yang sangat penting dalam membeli perangkat elektronik rumah tangga semacam ini sebenarnya adalah melihat dari segi daya konsumsi, pastinya ibu rumah tangga juga tak ingin pemakaian kulkas membuat biaya listrik kian membengkak bukan. Untuk itu berikut ini beberapa tips memilih yang tepat dan hemat energi, yaitu:

  1. Cek terlebih dahulu spesifikasinya, bagian yang paling penting untuk dilihat sebelum membeli produk elektronik semacam ini tak lain adalah spesifikasi, ini adalah rangkuman mulai dari fiture, bahan dan juga kebutuhan wattnya. Lihat apakah pada bagian watt tersebut nilainya kecil ataukah besar.
  2. Cari yang memang dilabeli sebagai produk ramah lingkungan, seperti keberadaan fiture khusus yaitu ecovani. Lemari es dengan sensor econavi ini memungkinkan pemakaian daya listrik menjadi jauh lebih efisien hingga 40 persen dibandingkan dengan kulkas biasa. Diantaranya Anda bisa menemukan produk semacam ini pada kulkas keluaran Panasonic terbaru.
  3. Perhatikan juga ukurannya, tidak kalah penting adalah dengan melihat ukuran kulkas ini, karena bagaimanapun semakin besar kapasitasnya maka daya listrik yang dibutuhkan untuk pemakaiannya juga kian besar. Sehingga jika seandainya hanya digunakan untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari ada baiknya membeli yang berukuran sedang, tidak terlalu besar maupun terlalu kecil.

Mudah bukan, pilih produk kulkas keluaran dari Panasonic dengan sensor econavi pada lemari es tersebut. Untuk tawaran harganya sendiri bahkan tergolong terjangkau. Anda bisa membelinya secara mudah di pasaran langsung disertai dengan garansinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here