Tips dan Teknik Membuat Foundation yang Tahan Lama Meskipun Beraktivitas Seharian

0
23
tips pakai foundation tahan lama

Hampir semua wanita menginginkan riasan yang bisa bertahan lama di wajahnya. Bahkan meskipun dipakai untuk beraktivitas di luar. Sebenarnya kuncinya ada di foundation.  Ada teknik khusus untuk membuat foundation yang tahan lama di wajah dan terlihat flawless.

Tidak perlu membeli produk make up yang mahal demi mendapatkan riasan yang sempurna dan bertahan seharian. Kamu hanya perlu mengetahui beberapa tips dan teknik berikut ini.

  1. Membersihkan Kulit Sebelum Make up

Penting untuk membersihkan kulit sebelum mengaplikasikan make up di wajah. Hal ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Make up akan menempel sempurna bila kulit kamu halus dan lembut.

Sebelum memulai semuanya, aplikasikanlah pelembap dengan kandungan yang ringan di wajah agar nantinya make up lebih ‘nyatu’ di kulit wajah. Gunakan yang ada kandungan SPF jika beraktivitas di luar ruangan pada siang hari.

Setelah mengoleskan pelembap, jangan langsung ditimpa foundation ya. Tunggu pelembap meresap di wajah atau tunggu sekitar 5 menit. Kemudian baru aplikasikan foundation. Bisa juga gunakan primer terlebih dahulu bila ingin membuat pori-pori terlihat lebih kecil.

  • Pilihlah Shade Foundation yang Cocok

Hal yang penting diperhatikan adalah memilih shade foundation yang cocok dengan kulit wajah. Cara mengeceknya mudah saja. Coba oleskan sedikit foundation di bagian rahang menuju leher. Pastikan sinarnya cukup terang agar terlihat dengan jelas. Kalau kamu kurang yakin, jangan sungkan minta pendapat beauty advisor untuk memilih warna yang cocok dengan kulit wajah kamu.

  • Gunakan Tools Make Up yang Tepat

Saat mengaplikasikan foundation, perlu diperhatikan tools apa yang digunakan. Jika kamu ingin mengaplikasikan foundation agak tebal untuk coverage yang tinggi, bisa menggunajan beauty blender atau sponge. Namun, jika ingin tingkat coverage yang sedang saja, bisa gunakan kuas untuk meratakan foundation di wajah.

Teknik ini akan berpengaruh untuk membuat foundation yang tahan lama.

  • Pilih Foundation Sesuai Jenis Kulit

Di pasaran, ada banyak sekali jenis dan merk foundation. Tidak semua produk cocok untuk semua jenis kulit. Apakah jenis kulit kamu kering, berminyak, atau kombinasi. Pilih juga foundation yang cocok untuk jenis kulit kamu.

  • Menggunakan Concealer

Kunci untuk mendapatkan foundation yang tahan lama selanjutnya adalah dengan menggunakan concealer. Concealer akan menutup bekas jerawat, flek hitam, lingkar hitam pada mata, dan semua yang tidak tertutupi oleh foundation. Aplikasikan concealer menggunakan brush berukuran kecil agar lebuh presisi. Apalagi untuk bagian dalam dan luar area mata.

  • Gunakan Bedak

Agar wajah semakin bercahaya dan lebih cerah, gunakan loose powder yang memiliki tekstur ringan. Menggunakan bedak juga merupakan kunci mendapatkan foundation yang tahan lama di wajah. Pilih bedak yang sesuai dengan jenis dan warna kulit agar makin sempurna!

  • Gunakan Face Mist

Tahap akhir agar make up bisa tahan lama di wajah adalah dengan menyemprotkan face mist atau setting spray. Face mist ini akan membuat foundation yang tahan lama sehingga riasan pun akan awet berjam-jam. Face mist ini juga membantu menyegarkan wajah, lho. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here