Tips Jalan-Jalan Ke Luar Negeri Dengan Budget Mepet

0
36
Tips Jalan Jalan Ke Luar Negeri
Tips Jalan Jalan Ke Luar Negeri

Hallojawa.com, Sudah bersiap untuk liburan ke luar negeri tapi budget pas-pasan? Jika ya, tentunya banyak sekali hal yang perlu disiapkan untuk bisa pergi jalan-jalan ke luar negeri, termasuk memperhatikan tips jalan-jalan ke luar negeri, agar perjalanan kamu disana bisa tetap menyenangkan meski dengan dana yang pas-pasan.

Mungkin kamu sering bertanya-tanya, berapa banyak uang yang dihabiskan untuk jalan-jalan ke luar negeri? Pandangan orang akan travelling itu pastinya berbeda-beda. Ada yang menganggap travelling itu mahal, tapi ada juga yang menganggap bahwa jalan-jalan sebagai kebutuhan yang penting sehingga pasti ada dana yang selalu disiapkan untuk travelling.

Buat kamu yang sudah berencana untuk berlibur ke luar negeri, tentunya harus mempersiapkan segala sesuatunya agar liburan kamu menjadi liburan yang berkesan dan selalu terkenang di hati. Salah satunya adalah menentukan tempat menginap yang pastinya sesuai dengan budget yang ada.

Memilih tempat penginapan di luar negeri tentu tak semudah memilih penginapan di negeri sendiri. Nah, jika kamu ingin berwisata ke luar negeri pilihlah tempat menginap yang sesuai dengan budget agar dapat menghemat pengeluaran kamu.

Berikut tips jalan-jalan ke luar negeri dengan harga murah dan hemat:

  1. Memesan Tiket Pesawat Secara Online
Penginapan Murah dengan Paket Wisata
Gambar: Informasi Terbaru

Banyak penawaran yang diberikan oleh beberapa travel agent ataupun maskapai penerbangan untuk pemberangkatan pesawat dari Indonesia ke luar Negeri. Bahkan banyak sekali yang menawarkan tiket pesawat dengan harga sangat rendah. Tak tanggung-tanggung ada yang sampai menawarkan 0 Rupiah.

Jika ingin mendapatkan tiket pesawat murah tunggulah sampai ada promo 0 Rupiah. Sebenarnya tidak 0 Rupiah, namun kita hanya membayar pajak saja dan biasanya akan di berangkatkan beberapa bulan kemudiam untuk memesan tiket tersebut secara online. So jangan sampai kehabisan banyak penawaran menarik untuk pemberangkatan ke Negara-Negara Asia maupun Eropa.

  1. Hindari Memakai Taksi
Hindari Menggunakan Taksi di Luar Negeri
gambar: streetfightmag

Saat kita sampai di bandara pasti banyak sekali taksi yang menawarkan tumpangan. Di Negara lain biaya taksi sangat mahal bahkan untuk sekali tumpangan saja bisa kena biaya hingga 1juta Rupiah. Untuk berkeliling ataupun mencari hotel gunakan lah bus karena relatif murah atau kereta bawah tanah.

  1. Mencari Tempat Wisata Gratis
Taman Kota di Korea
Gambar: twitter

Tempat wisata gratis bukan berarti tidak menarik, tetapi kamu bisa datang ke tempat-tempat seperti taman. Selain tidak perlu mengeluarkan uang, kamu juga bisa menikmati tempat wisata tersebut untuk sekedar berfoto-foto maupun menikmati keindahan taman di luar negeri.

  1. Menghubungi Teman Di Luar Negeri
Menghubungi Teman atau Sodara di Luar Negeri
Gambar: inovasee

Jika kamu mempunyai teman atau sodara di luar negeri, tak salah untuk mencoba hubunginya saat kamu berkunjung kesana. Selain bisa dijadikan sebagai sarana untuk mencari tempat wisata juga bisa untuk menumpang di rumahnya atau meminta menunjukan tempat-tempat yang ingin ada kunjungi agar tidak perlu mengeluarkanbanyak uang.

  1. Pilih Negara Bebas Visa
Pilih Negara Bebas Visa
Gmabra: atyelias

Visa dapat menjadi salah satu pos biaya yang menghabiskan biaya yang cukup besar saat berlibur ke luar negeri. Belum lagi syarat-syarat yang harus kita penuhi agar pembuatan visa negara tujuan kita diloloskan. Negara bebas visa yaitu ASEAN, Maroko dan Negara lainnya.

  1. Berburu Hotel Murah
Gambar: laserfiche

Jika ingin mendapatkan hotel murah kamu harus memesan secara online, selain harus memesan pada jauh-jauh hari karena saat liburan tiba hotel-hotel akan menaikan harga bahkan bisa sampai 3x lipat. Selain harga yang naik, kamar-kamar pun biasanya akan penuh saat musim liburan tiba, jadi pastikan kamu memesan beberapa bulan sebelum keberangkatan.

  1. Membawa Beberapa Makanan Instan
Bawalah Makanan Saat berlibur ke Luar negeri
Gambar: irmandamandanii

Agar bisa berhemat selama kamu travelling, bawalah beberpa makanan instan dari rumah seperti mie Instan. Tetapi jika kamu ingin membeli makanan disana hindarilah cafe ataupun restoran, belilah di pinggir jalan atau di pasar-pasar tradisional karena selain harganya murah rasanyapun tidal kalah lezat.

  1. Pemilihan Waktu Yang Tepat
Tips Liburan Murah Ala Backpacker
Gambar: Sekar Rinonce

Jika ingin berlibur dengan harga murah pilihlah waktu penerbangan dan hotel pada saat weekday karena orang-orang sedang sibuk bekerja, penerbangan dan hotel akan relatif murah.

  1. Siapkan Itinerary
Tips Liburan Murah dengan Membuat Iternary
Gambar: Fariz van Java

Selain mencari tahu dan mengenali negara tujuan, kamu harus membuat itinerary yang isinya rencana perjalanan kamu. Misalnya tempat wisata yang akan dikunjungi dan transportasi apa yang akan dipakai saat mengunjungi tempat wisata.

Ini adalah salah satu cara untuk mengatur keuangan dan untuk mengira-ngira berapa besar jumlah uang yang harus di keluarkan.

  1. Pelajari Negara Tujuan
Tips Liburan Murah dengan mengumpulkan Banyak Referensi
Gambar: hothardware

Pilih lah Negara yang pas dengan kantong kamu, karena Negara tersebut pasti mempunyai destinasi wisata yang menarik, selain harganya murah kamu juga bisa bersenang-senang dengan pengalaman di luar Negeri.

Itulah beberapa tips jalan-jalan ke luar Negeri untuk yang mempunya budget pas-pasan tetapi ingin menikmati liburan di luar negeri, karena pengalaman tak akan pernah bisa terbayarkan dengan apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here