Timnas Indonesia Berhasil Tekuk Vietnam di Piala AFF

0
34
Timas Indonesia Untuk Piala AFF 2018
Piala AFF 2018

Hallojawa.com, Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia berhasil mengalahkan timnas Vietnam pada pertandingan ketiga babak penyisihan Grup A, Piala AFF U-16 2018. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis, 2 Agustus 2018 itu, Tim Garuda Muda mengakhiri pertandingan dengan skor 4-2.

Dua skor milik Timnas U-16 Vietnam dicetak oleh Dinh Than Trung pada menit keenam dan menit ke-73. Sementara itu, gol untuk timnas U-16 Indonesia dicetak oleh Supriyadi di menit ke-29, Bagus Hahfi di menit ke-45 dan ke-60, serta Andre Oktaviansyah pada menit ke-80+3.

Pada pertandingan babak pertama, timnas Indonesia melakukan tekanan terlebih dahulu. Namun, kesalahan yang dilakukan oleh Indonesia sukses dimanfaatkan Vietnam sehingga berhasil unggul satu angka pada menit keenam.

Gol yang dicetak oleh Dinh Than Trung tersebut diawali dari kesalahan Komang Teguh Trisnanda. Ia gagal mengamankan bola saat kemelut terjadi di hadapan gawang Indonesia. Dinh Than Trung pun meluncurkan tendangan mendatar yang gagal diamankan oleh kiper Indonesia.

Meski tertinggal, anak-anak asuhan pelatih Fakhri Husaini tetap menyerang. Akhirnya pada menit ke-29, pemain pengganti, Supriyadi, berhasil mencetak gol untuk menyamakan skor. Aksi individualnya berhasil mengecoh para pemain bertahan Vietnam. Komang lalu melesatkan tendangan ke sisi kiri gawang. Kedudukan menjadi imbang 1-1. Skor itu bertahan sampai peluit akhir babak pertama ditiupkan.

Babak kedua dimulai. Timnas Indonesia kembali menekan pertahanan Vietnam. Serangan-serangan yang terus dilancarkan akhirnya berbuah hasil pada menit ke-45. Keunggulan Indonesia datang dari titik putih. Bagus Kahfi yang dipilih menjadi penendang berhasil membawa Indonesia unggul dengan skor 2-1.

Bagus Kahfi kembali memperbesar keunggulan Indonesia pada menit ke-60. Ia memanfaatkan umpan cut back dari Bagas Kaffa, saudara kembarnya.
Dua menit berselang, terjadi friksi antara kedua tim, sehingga wasit memutuskan untuk mengeluarkan Bagas Kaffa dan pemain Vietnam nomor punggung 10 dari lapangan.

Pada menit ke-71, timnas Vietnam mendapatkan hadiah tendangan dari titik putih. Sang eksekutor, Dinh Thanh berhasil mempersempit ketertinggalan timnya. Skor menjadi 3-2.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Andre Oktaviansyah berhasil memperlebar keunggulan Tim merah Putih. Skor menjadi 4-2 di menit ke-80+3. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor tak berubah dan kemenangan diraih Timnas Indonesia.

Baca Juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here