Taklukan Indonesia, Pelatih Timnas Palestina Berterima Kasih Pada Suporter

0
141
Timnas Palestina
Timnas Palestina Berhasil Kalahkan Indonesia

Hallojawa.com, Palestina mengalahkan Indonesia pada Rabu 15 Agustus 2018 dalam lanjutan Asian Games 2018. Pelatih Timnas Palestina U-23, Ayman Sandoqa mengucapkan terima kasih kepada suporter Indonesia. Ia mengaku merasa terkejut karena mendapatkan sambutan dan dukungan dari tim tuan rumah.

Laga yang berlangsung sengit di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi ini menghasilkan 3 gol dimana Timnas Palestina mencetak 2 gol yang hanya mampu dibalas satu gol oleh Indonesia. Dua gol Palestina dilesatkan oleh Oday Dabbagh dan Mohamed Darwish. Sedangkan Indonesia mencetak gol penyama yang dibuat oleh Irfan Jaya.

Sayangnya, di babak kedua Palestina menambah golnya sehingga mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Seusai pertandingan tidak hanya pelatih yang berterima kasih, beberapa pemain juga sempat mengelilingi lapangan untuk membalas sambutan dari suporter Indonesia. Pada laga tersebut terlihat beberapa suporter Indonesia yang memberikan dukungan dengan memasang beberapa bendera Palestina yang menghiasi sudut tribun stadion.

Indonesia Vs Palestina
Indonesia Vs Palestina

“Saya menyampaikan terima kasih atas nama federasi kami kepada suporter Indonesia. Bermain di Stadion Patriot kami justru mendapat dukungan,” kata Ayman Sandouqa.

“Soal pertandingan saya pikir kami bermain dengan baik dan meraih hasil yang kami inginkan,” tambahnya.

Gelandang Palestina, Mohammed Rashid, mengatakan kunci kemenangan Palestina adalah karena Palestina bermain kompak dan bekerja keras.

“Kami rapatkan barisan, tidak seperti laga sebelumnya. Lini belakang kami baik dan kami bisa menciptakan dua gol,” kata Rashid.

Indonesia memang memiliki kedekatan dengan Palestina. Terbukti lewat banyaknya peserta aksi solidaritas kepada kemerdekaan Palestina di Indonesia. Faktor agama dan pengalaman historis anti kolonialisme menjadi alasannya. Dalam sejarahnya bahkan Indonesia pernah mangkir dari laga  kualifikasi Piala Dunia 1958 menghadapi Israel untuk menunjukkan solidaritas pada Palestina.

Timnas Indonesia Vs Timnas Palestina
Timnas Indonesia Vs Timnas Palestina

Meskipun begitu beberapa suporter Indonesia juga kecewa karena Indonesia kalah dari Palestina. Beberapa pihak kecewa terutama karena keputusan Luis Milla yang merotasi beberapa pemain utama. Dalam laga tersebut, Luis Milla memainkan empat baru dalam susunan pemain inti. Mereka di antaranya adalah Gavin Kwan Adsit, Muhammad Hargianto, Bagas Adi Nugroho, dan Septian David Maulana.

Keputusan taktik dari Luis Milla ini menghadirkan tanda tanya. Milla mengaku melakukannya karena pertimbangan jadwal timnas Indonesia yang padat. Ia yakin dapat memberikan hasil yang terbaik dalam beberapa laga mendatang.

“Masih ada dua pertandingan lagi. Kami akan memilih pemain yang terbaik. Pemain tentu lelah. Kita lihat siapa yang akan main,” kata Milla.

Indonesia saat ini duduk di peringkat ketiga Grup A dengan tiga poin. Indonesia masih berada di bawah Palestina dengan 7 poin dan Hong Kong dengan 6 poin.

Sementara kemenangan Palestina membuat mereka nyaman di puncak klasemen Grup A. Sebelumnya Palestina bermain imbang 0-0 kontra Taiwan dan menang 2-1 atas Laos.

Dalam turnamen Asian Games hanya dua tim teratas di fase grup yang akan lolos ke fase selanjutnya. Untuk bisa lolos, Indonesia harus menang di dua laga sisa grup menghadapi Laos pada 17 Agustus dan Hong Kong pada 20 Agustus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here