Spesifikasi Mobil BMW X6, Kombinasi Mewah SUV & Coupe

0
24
spesifikasi mobil bmw x6

Semua orang pasti tahu dan kenal mobil karya pabrikan ternama Jerman, BMW. Produsen yang satu ini terkenal dengan mobil-mobil mewah produksinya. Salah satunya adalah BMW X6 yang sudah masuk pasar Indonesia tahun 2015. Dimana mobil ini kombinasi SUV dengan gaya coupe yang banyak diperbincangkan. Berikut spesifikasi mobil BMW X6 yang menarik perhatian pecinta otomotif itu.

Eksterior nan Sporty

Kelebihan yang paling utama terlihat dari mobil ini adalah memiliki tampilan yang sporty, gagah, dan maskulin. Lampu adadtive LED Headlights menyatu dengan kidney grille dengan aksen krom seperti ciri khas BMW kebanyakan.

Mobil Sport Activity Coupe ini juga terlihat tegas dari samping. Sepanjang pintu bagian samping hingga lampu belakang akan terlihat garis dan lekukan. X6 ini juga terlihat tinggi karena memang Ground Clearance didesain tinggi layaknya SUV. Selain tegas, mobil ini juga terlihat gagah dan tangguh karena dilengkapi ban dengan ukuran 215/50 R 19V serta pelek berukuran 19 inci.

Kompartemen bagian belakang akan membuatnya sangat mewah terlihat seperti mobil Coupe. Dengan menggunakan dua garis lampu LED tiga dimensi yang bentuknya L, sehingga menciptakan tampilan mencolok. Ini akan sangat membantu saat berkendara di malam hari.

Desain Interior Futuristik

Mobil seri X6 ini memiliki desain dan fitur yang berbeda dari generasi pertamanya. Sangat terlihat dari tampilan interiornya. Pada bagian kabin, ukurannya luas dilengkapi desain yang sangat futuristik dan mewah. Wajar, sebab mobil ini merupakan gabungan dari SUV dan Coupe, sehingga dimensinya juga menyesuaikan.

Sisi selanjutnya, dashboard. Bagian ini juga memiliki desain yang mewah dilengkapi fitur-fitur yang akan memudahkan pengendara dengan BMW Head-up Display yang menampilkan informasi pada layar widescreen full color.

Pada spesifikasi mobil BMW X6 ini ada juga tombol control pada setir yang memiliki sensor sehingga pengemudi tidak perlu melepas setir saat ingin mengatur pilihan. Panel-panel pintu dan penataan cahaya LED pada garis interior membuatnya semakin futuristik.

Kursi didominasi oleh warna coklat tua yang memberi kesan maskulin. Bahan kursi ini tentu saja terbuat dari material kulit yang berkelas dan nyaman. Sudah dipastikan, siapapun yang duduk di dalamnya akan dimanjakan. Sandaran pada kursi belakang dapat dilipat dengan metode lipat dengan lebih mudah dengan metode lipat 40:20:40. Melipat sandaran kursi ini tentu saja memberikan ruang lebih untuk bagasi.

Sebenarnya bagasi BMW X6 ini sudah cukup luas dengan daya tampung 580 liter. Bila digabung dengan kursi belakang dilipat, total bagasi dapat menampung 1.500 liter.

Kapasitas Mesin Sangat Besar

Jangan bicara soal spesifikasi mobil BMW X6 jika tidak berbicara mengenai mesinnya yang besar. Sesuai dengan sejarah BMW, perusahaan Bayerische Motoren Werke ini memang pada awalnya mengerjakan pembuatan mesin. Ini dimulai dari tahun 1916 saat Rapp Motorenwerke, perusahaan mesin pesawat bergabung dengan Bayerische Flugzeugwerke dan Fahrzeugfabrik Eisenach yang kemudian menjadi BMW.

BMW memang memproduksi mesin besar untuk industri, kapal, dan sistem pengereman kereta. Masih mengacu pada sejarah BMW, perusahaan ini terus membuktikan diri sebagai produsen mobil berkualitas dengan mengeluarkan BMW 501 tahun 1952 yang bermesin enam selinder dan muat enam penumpang pasca Perang Dunia II. Sangat wajar jika hingga kini semua mobil produksi BMW unggul dari sisi mesin.

Pada mobil BMW X6 ini sendiri dibekali mesin dengan kapasitas 3.0 liter TwinPower Turbocharged, double Vanos, enam selinder segaris, Valvetronik, High precision injection yang mampu menghasilkan tenaga 306 Ps dengan torsi maksimal 406 Nm.

Dengan spesifikasi mobil BMW X6 yang super mewah tersebut, wajar jika dipatok dengan harga yang sangat mahal. Di pasaran Indonesia sendiri, X6 dijual dengan harga kisaran Rp1.889.000.000. HArga ini tentu saja bisa berubah-ubah seiring berjalan waktu. Memang mahal, namun harga tersebut sudah termasuk harga perawatan rutin selama 5 tahun. Apakah kamu tertarik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here