Ternyata Ini 5 Senyawa Bermanfaat di Balik Lezatnya Keju Mozarella

0
14
manfaat keju mozarella
manfaat keju mozarella

Kebanyakan diantara makanan masa kini memang sudah mulai dikombinasikan dengan gaya-gaya barat, seperti dengan menambahkan bahan berupa keju sebagai penambah cita rasa.

Keju sendiri sebenarnya adalah bahan makanan yang terbuat dari susu sapi, susu tersebut nantinya akan di fermentasi dalam waktu yang cukup lama sehingga terbentuklah hasil akhir yang lebih padat dan juga memiliki cita rasa khas.

Hasil olahan inilah yang disebut sebagai keju, jenisnya sendiri begitu beragam, mulai dari cheddar sampai dengan yang sangat populer untuk bahan makanan kekinian adalah keju mozarella.

manfaat kandungan keju mozarella
manfaat kandungan keju mozarella

Tentunya banyak yang sudah tidak asing dengan jenis keju yang satu ini, mengingat mozarella memang memiliki tekstur yang khas dibandingkan dengan keju-keju pada umumnya, diantaranya adalah mudah sekali meleleh jika terkena panas, namun hasil akhirnya tidak cair, melainkan lebih kepada molor panjang. Di balik rasanya yang nikmat sebenarnya keju mozarella ini memiliki begitu banyak kandungan senyawa bermanfaat di dalamnya, diantaranya adalah:

  1. Kalsium, senyawa yang satu ini pada dasarnya memang sudah terkandung di dalam susu, namun tidak menghilang pada bahan makanan hasil olahannya, kalsium dikenal memiliki peran penting di dalam tubuh manusia, karena berguna di dalam mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan juga untuk melindungi enamel gigi.
  2. Vitamin B7, dikenal juga sebagai biotin, sebuah senyawa yang dapat larut di dalam air dan memiliki peran yang sangat penting, diantaranya adalah berfungsi sebagai zat yang bisa mengoptimalkan metabolisme tubuh dengan baik, juga sangat bagus di dalam menjaga kesehatan kulit, kuku hingga rambut.
  3. Vitamin B2, riboflavin berguna di dalam mencegah beberapa jenis penyakit seperti diantaranya adalah migraine juga kekurangan sel-sel darah merah atau anemia.
  4. Vitamin B3, berperan dalam perubahan lemak menjadi energi dan juga dapat membantu mengontrol kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.
  5. Fosfor, membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh dan juga dapat meningkatkan fungsi organ seperti ginjal dan sistem pencernaan.

Jadi tidak perlu ragu untuk mengkombinasikan makanan favorit dengan resep yang menggunakan bahan keju parmesan ini, beli lebih mudah bisa di sini karena pilihannya banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here