Sensasi Liburan Unik? Yuk Menginap Di Penginapan Terapung

Sensasi liburan Unik di Penginapan Terapung
Penginapan Terapung / Kitamuda

Hallojawa.com, Keindahan pantai Indonesa yang sangat mempesona menjadikan para wisatawan  baik lokal maupun mancanegara betah dan sangat menikmati liburannya di Indonesia. Kebanyakan dari mereka mencari penginapan yang tak jauh dari pantai, bahkan sekarang banyak penginapan terapung  yang di buru wisatawan.

Pantai di Indonesia bagaikan surga dunia, jiga kita berlibur ke pantai kurang lengkap jika tidak menginap dan menikmati pergantian hari di pantai. menikmati matahari terbit dan tenggelam memang menjadi daya tarik ketika kita berlibur di pantai.

Apa lagi jika kita menginap di penginapan terapung, bagaimana tidak ketika kita bangun tidur kita bisa langsung menghadap pantai dan bisa langsung nyemplung berenang di laut.

Aroma laut dan hembusan angin pantai menambah suasana indah liburanmu. Berikut ini beberapa rekomendasi pantai yang mempunyai tempat penginapan terapung di Indonesia yang wajib kalian singgahi.

  1. Raja Ampat, Papua
Penginapan Terapung Raja Ampat Papua yang Eksotis
Miscool Eco Resort Raja Ampat / tripcanvas

Kita mulai dari ujung timur papua yaitu Raja Ampat, siapa yang tak kenal Raja Ampat Papua? surga dunia yang berada di ujung timur Indonesia ini sangat terkenal dengan pantai yang indah dan menjadi salah satu situs warisan dunia yang berada di Indonesia.

Tak lengkap jika kita tidak menginap dan berlama-lama disini, Sensai kesempurnaan liburan kamu akan makin terasa jika menginap di penginapan terapung di Raja Ampat.

Raja Ampat sendiri memiliki beberapa penginapan terapung diantaranya, di pulau pribadi yang tidak berpenghuni yaitu di Miscool Resort Raja Ampat Papua dan ada juga penginapan terapung Papua Paradise Eco Resort yang sangat cocok bagi kalian yang suka diving atau snorkling karena pantai nya mempunyai terumbu karang yang indah.

Lokasi : Miscool Eco Resort, Kabupaten Raja Ampat, Papua dan Papua Paradise Resort, Kabupaten Raja Ampat, Papua

  1. Gorontalo
Penginapan Terapung Pulo Cinta Gorontalo
Pulo Cinta / lawaktahapdewa

Jika Dubai mempunyai Palm Island yang terkenal dengan penginapan terapung nya, di Indonesia pun punya lho tepat yang tak kalah dengan yang ada di Dubai. Di Gorontalo punya yang namanya pulau cinta di Teluk Tomini. Dinamakan teluk cinta karena penginapan ini berbentuk cinta. Ini menjadikan pulau cinta menjadi resort yang sangat romantis untuk di habiskan bersama pasangan tercinta

Lokasi : Pulo Cinta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo

  1. Kalimantan Timur
Penginapan Terapung di Kalimantan Timur
Maratua Paradise Resort / tripadvisor

Kalimantan merupakan pulau terbesar di Indonesia yang menjadi salah satu paru-paru dunia, karena kalimantan mempunyai hutan hujan yang sangat luas. Tetapi keindahan bahari pulau Kalimantan pun tidak bisa di pungkiri.

Bagi kalian yang sedang mencari penginapan terapung di Kalimantan sebaik nya kalian datang ke Kalimantan Timur, tepat nya di pulau Derawan. Pulau Derawan mempunyai resort penginapan terapung yang dengan pemandangan yang cukup indah dan surga bagi pecinta diving dan snorkling.

Kalian bisa datang langsung ke salah satu resort di Pulau Dermawan ini yaitu Martatua Paradise Resort

Lokasi: Maratua Paradise Resort, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur

  1. Jepara, Jawa tengah
Wisma Apung di Karimun Jawa
Wisma Apung, Karimun Jawa / ranselkarimunjawa

Bila kalian mencari penginapan terapung yang berlokasi di Pulau Jawa, kalian bisa datang ke Kabupaten Jepara. Tak hanya terkenal dengan mebeul nya saja, Jepara pun mempunyai pantai yang tak kalah eksotis dengan pulau-pulau lainnyayaitu pantai Karimun Jawa.

Selain pantai nya yang terkenal memiliki keanekaragaman bawah laut yang indah, disini kita juga bisa menemukan resort penginapan terapung yang mempunyai pemandangan yang sangat memanjakan mata. Cocok untuk mengajak keluarga berlibur kesini.

Lokasi : Wisma Apung Karimun Jawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

  1. Ayer, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta
Penginapan Terapung di Pulau Ayer Resort and Cottages
Pulau Ayer Resort and Cottages / mufidtravel

Jika kalian tinggal di ibu kota dan tidak ingin berlibur jauh-jauh kalian bisa berlibur ke Pantai Ayer dan menginap di penginapan terapung yang ada disana. Ayer memang mempunyai pantai yang sangat indah dan memang menjadi tujuan objek wisata yang ramai di kunjungi karena jarak yang dekat dengan ibu kota Jakarta.

Lokasi : Pulau Ayer Resort & Cottages, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

  1. Garut
Penginapan Terapung Kampung Sampireun Resort
Kampung Sampireun Resort / hotelscombined

Garut merupakan kota yang menjadi tujuan wisata di Jawa Barat paling banyak di kunjungi. Lokasi nya yang berada di atas ketinggian sehingga mempunyai hawa yang sejuk khas pegunungan.

Bagi kalian yang mencari penginapan terapung dengan suasana pegunungan sebaiknya datang ke Garut tepat nya berada di kampung sampireun, Garut. Penginapan terapung diatas danau ini keindahanya tidah kalah dengan laut, sensasi menginap di atas danau ditemani suara dan udara khas pegunungan yang bisa membuat kalian betah lama-lama disini.

Lokasi : Kampung Sampireun Resort & spa, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Selain itu masih banyak tempat-tempat wisata yang menyediakan penginapan terapung. Destinasi wisata diatas bisa menjadi rekomendasi untuk berlibur, terlebih lagi bagi kalian yang ingin merasakan sensasi liburan dengan suasana yang lain dari pada yang lain, tentu penginapan terapung adalah pilihan tepat untuk liburan kamu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*