Samsung Galaxy Note 9 Rilis, Apa yang Baru dan Berapa Harganya?

0
65
Peluncuran Samsung Galaxy Note 9
Samsung Galaxy Note 9

Hallojawa.com, Samsung Galaxy Note 9 yang sudah ditunggu-tungu oleh beberapa kalangan resmi diumumkan pada Kamis, 09 Agustus 2018. Ponsel pintar keluaran Samsung ini diluncurkan di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Adanya Samsung Galaxy Note 9 ini tentu akan menjadi pembaruan dari seri Note 8 sebelumnya. Ada beberapa perubahan, dilansir dari Forbes, tapi nampaknya Samsung belum bisa mengalahkan pesaingnya, Apple.

Pada Samsung Galaxy Note 9 ini secara memori ia akan mengalami peningkatan yang lebih tinggi untuk peningkatan performa. Menurut situs Toms Guide, Note 9 diprediksi dengan 6 gigabyte (GB) RAM. Sementara memori internal ukurannya akan sampai 512 GB dan dilengkapi dengan microSD sebesar 1 terabyte.

Meski ada beberapa perubahan, seri Note 9 ini akan tetap menghadirkan salah satu fitur andalannya yaitu S Pen, bedanya S Pen di Samsung Galaxy Note 9 ini akan tampil dengan fitur yang lebih canggih. Kabarnya S Pen ini nanti bisa berfungsi menjadi remot. Entah itu untuk memutar video, melakukan presentasi Power Point, atau mengambil foto.

S Pen juga akan dilengkapi dengan pilihan warna tertentu seperti Midnight Black, Lavender Purple, Ocean Blue, hingga Metallic Copper.

Samsung Galaxy Note 9 juga akan menghadirkan dual kamera seperti sebelumnya. Rencananya perbaikan akan dilakukan agar kemampuan mengambil foto dalam berbagai cahaya bisa dilakukan.

Selain itu Samsung Galaxy Note 9 ini juga akan dilengkapi dengan fitur AR yang bisa membuat emoji berdasarkan foto atau keinginan kita sendiri.

Peluncuran Resmi Samsung Galaxy Note 9 Terbaru
Samsung Galaxy Note 9 Terbaru

Lantas berapa harga yang dibandrol untuk ponsel pintar dengan berbagai fiturnya itu?

Pada situs e-commerce Blibli terlihat Samsung Galaxy Note 9 berada dalam kisaran harga Rp 14 juta sampai dengan Rp 18 juta. Sesuai dengan kapasistas RAM terendah sampai yang tertinggi.

Kisaran harga Samsung Galaxy Note 9 ini pun lebih tinggi dibanding beberapa pendahulu ponsel pintar ini. Galaxy Note 8 yang diluncurkan pada 2017 hanya dibandrol Rp 13,6 juta.

Sementara itu pemeasanan awal atau pre-order Samsung Galaxy Note 9 di Indonesia baru akan dimulai pada 10-19 Agustus 2018. Sementara penjualan dan pengambilan unitnya baru akan terjadi pada 23 Agustus 2018. Di masa pre-order Samsung akan memberikan bonus Smart TV 32 inci untuk pembeli Samsung Galaxy Note 9 versi 128 GB dan Smart TV 40 inci untuk Samsung Galaxy Note 9 versi 512 GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here