Ria Ricis Protes Fotonya Dicantumkan pada Baliho di Tulungagung

0
70
Hallojawa Ria Ricis
Ria Ricis

Hallojawa.com, Foto Ria Ricis tampil dalam sebuah baliho larangan melakukan tren Kiki Chalenge atau aksi di mana pelakunya ke luar mobil saat mobil berjalan. Baliho ini dipasang oleh Satlantas Polres Tulungagung. Tak lama ketika beredar di internet, Ria Ricis selaku yang dicatut fotonya merasa geram dan melakukan protes.

Youtuber dengan subscriber 4,7 juta ini mempermasalahkan fotonya tersebut. Ia mengungkapkan kekecewaannya lewat fitur Instagram Story di akun Instagram pribadinya. Di situ Ria mempermasalahkan mengapa ia tidak mendapatkan kabar tentang baliho itu sebelumnya.

“Yang tanya aku kenapa sama Tulungagung, ya kalian tanya balik aja ama kotanya ngapain taro foto aku dipinggir jalan soal Kiki celeng. Izin ga ada,apa apa ga ada, aneh,” tulis Ria.

Ria Ricis
Foto Ria Ricis tampil dalam sebuah baliho

Tak lama berselang, menyusul ramainya respons dari netizen, Kapolres Tulungagung Tofik Sukendar langsung meresponsnya. Ia mengaku telah menurunkan baliho Ria yang tengah menjalankan Kiki Challenge tersebut.

Tofik lebih lengkapnya mengatakan sudah menginstruksikan untuk mengganti baliho tersebut. Ia juga menegaskan pemasangan baliho larangan Kiki Challenge itu bukan bertujuan untuk merendahkan pihak tertentu, dalam hal ini Ria Ricis.

“Kita hanya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan Kiki Challenge, tidak ada niatan untuk menyudutkan pihak manapun,” kata Tofik.

Meski begitu Kapolres tersebut tetap mengungkapkan permintaan maaf pihaknya. Ia mengaku karena kelalaian tersebut telah menciptakan orang lain merasa tak berkenan. Terlebih karena, pemasangan foto Ria Ricis itu tanpa seizin dari pihak yang bersangkutan.

Ria Ricis
Pesona Ria Ricis

“Permohonan maaf kita atas kelalaian anggota kali pembuatan baliho,” kata Tofik.

Tofik juga mengaku sudah memberikan hukuman kepada anggota yang membuat desain baliho larangan Kiki Challenge tersebut.

“Sudah ada kelalaian anggota kali menciptakan baliho peringatan ,” terang Tofik.

Sebelumnya, baliho itu dipasang di perempatan Rumah Sakit Lawas.

Di Baliho terpasang foto Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Wisnu S Kuncoro dan foto Ria Ricis yang sedang melakukan Kiki Challenge.

Pada bagian muka foto sebenarnya wajah Ria Ricis disilang dengan tanpa merah besar sehingga menutup muka Ria Ricis. Tetapi, bagi penggemar Ria Ricis atau yang pernah melihatnya di media sosial,  foto mudah dikenali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here