Pesona Wisata di Bali Yang Eksotis dan Tiada Duanya

0
50
Wisata di Bali
Wisata di Bali

Hallojawa.com, Indonesia adalah negara yang di anugrahi kekayaan alam yang indah dan tiada duanya, ini menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan wisata baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Salah satunya yaitu wisata di Bali adalah tempat paling favorit dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Tempat wisata Bali memang sangat beragam, mulai dari wisata pantai, pegunungan, budaya dan juga kuliner. Bali juga menjadi pulau yang paling banyak di kunjungi turis mancanegara, sehingga Bali merupakan tempat wisata yang terkenal di penjuru dunia.

Nah jika kamu sedah atau akan berlibur ke Bali, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi:

  1. Pantai Kuta
Pantai Kuta, Tempat Wisata di Bali
Pantai Kuta, Bali / commons

Jika berbicara  tentang wisata Bali pasti pantai kuta menjadi tempat pertama yang paling wajib untuk dikunjungi. Pantai Kuta memang sangat terkenal dan menjadi tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan terutama luar negeri.

Keindahan Pantai Kuta memang tidak dapat di pungkiri, apa yang kita cari semua terdapat di pantai ini. Karakteristik ombak yang sangat cocok untuk  berselancar dan pantai yang sangat cocok untuk bersantai, menjadikan Kuta sebagai destinasi yang sangat diburu wisatawan.

Selain keindahan pantainya yang sangat tersohor, Pantai Kuta juga mempunyai spot sunset yang sangat indah, karena itulah kuta di juluki sebagai sunset beach atau pantai matahari tenggelam.

  1. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali, Tempat Wisata di Bali
Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali /trevallog

Jika kalian ingin berwisata sekaligus ingin lebih mengenal kebudayaan Bali, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana adalah tempat yang wajib kalian kunjungi. Berlokasi di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung ini mempunyai keunikan dan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

GWK biasa tempat ini disebut memiliki patung Dewa Wisnu berukuran raksasa setinggi 120 meter dan juga terdapat patung Garuda setinggi 18 meter. selain patung-patung raksasa terdapat beberapa fasilitas di area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana yaitu Wisnu Plaza, street Theater, Lotus Pond, Indraloka Garden, Amphitheatre dan Tirta Agung.

  1. Pura Besakih
Pura Besakih, Tempat Wisata di Bali
Pura Besakih / wahyukanuruhan

Bali memang terkenal memiliki banyak Pura, itu dikarenakan mayoritas dari penduduknya yang menganut agama Hindu. Namun dari sekian banyak Pura yang ada di Bali, belum lengkap jika kita tidak mengunjungi Pura Besakih.

Pura Besakih adalah pura terbesar di Bali yang kental akan nuansa religi.  Pura Besakih merupakan lokasi pusat kegiatan keagamaan bagi umat Hindu Bali dan Pura Penataran Agung Besakih adalah Pura terbesar di wilayah Pura ini.

Pura Penataran Agung Besakih paling banyak memiliki tempat atau bangunan untuk persembahyangan. Orang Bali biasa menyebut dengan nama Pelinggih dan merupakan pusat dari Pura ini.

  1. Pura Ulun Danu Bratan

    Pura Ulun Danu Bratan, Tempat Wisata di Bali
    Pura Ulun Danu / commons

Jika kamu ingin berwisata religi dan ingin lebih mengenal kebudayaan Bali, kamu bisa datang ke Pura Ulun Danu Beratan, atau yang kerap disingkat Pura Ulun Danu. Pura ini juga merupakan terbesar kedua di Bali setelah Pura Besakih. Nama pura ini merujuk pada lokasinya yang berdiri di tepi Danau Beratan.

  1. Tanah Lot
Tanah Lot, Tempat Wisata di Bali
Tanah Lot, Bali / gajahbalitour

Satu lagi tempat yang sangat terkenal di Bali yaitu Tanah Lot. Tanah Lot menjadi tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Tanah lot terdapat 2 Pura yang terkenal yaitu Pura Tanah Lot dan Pura Karang Bolong. Terletak di ujung bebatuan karang yang melintang sehingga mirip seperti jembatan membentang, ini yang menjadikan Tanah Lot benar-benar unik ditambah spot sunset yang tak kalah indah dengan Pantai Kuta.

  1. Gunung Batur
Gunung Batur, Tempat Wisata di Bali
Gunung Batur, Bali / look

Menikmati puncak gunung sekaligus  melihat danau yang indah di Gunung Batur. Tempat wisata yang satu ini memang memberikan sensasi liburan berbeda, dimana kita dapat melihat pemandangan indah dan pesona danau batur di puncak Gunung Batur. Bagi kalian pecinta hiking cobalah untuk singgah di Gunung Batur ini.

  1. Mandala Wisata Wenara Wana
Mandala Wisata Menara Wana, Tempat Wisata di Bali
Mandala Wisata Menara Wana / jeffenjane

Mandala Wisata Wenara Wana atau Hutan monyet, seperti namanya disini terdapat beberapa spesies monyet yang hidup di cagar alam dan kompleks candi di Ubud Bali. Bagi kalian yang ingin merasakan suasana rindangnya pepohonan di Bali sambil ditemani beberapa spesies monyet kalian bisa berkunjung ke sini.

  1. Bali Bird Park
Bali Bird Park, Tempat Wisata di Bali
Bali Bird Park / balitravelvacations

Berwisata sambil lebih mengenal aneka ragam burung yang ada di Indonesia juga spesies dari belahan dunia, tentunya kamu wajib datang ke Bali Bird Park. Wisata Bali yang satu ini mempunyai keunikan tersendiri karena kita bisa melihat berbagai macam burung.

Tempat ini juga sangat ramah dan cocok untuk anak-anak sebagai sarana belajar untuk lebih mengenal berbagai jenis burung. Ada banyak jenis burung di Bali Bird Park ini diantaranya: Burung Jalak Bali, Burung Kakatua, Burung Elang, Burung Cendrawasih dan masih banyak lagi. Tidak hanya Burung lho, berbagai spesies reptil pun ada disini.

  1. Dream Museum Zone
Dream Museum Zone, Tempat Wisata di Bali
Dream Museum Zone / korinatour

Tempat wisata yang satu ini benar-benar tempat yang unik karena kita bisa berfoto dengan latar belakang tiga dimensi yang membuat hasil foto kalian sangat unik. Ilusi optik yang di aplikasikan ke dalam latar belakang untuk berfoto ini memberikan efek yang sangat nyata sehingga kita  akan takjub melihat hasil foto yang kita dapatkan.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali yang paling populer dan menjadi tempat favorit para wisatawan yang berkunjung ke Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here