Praktisnya Pembukuan Keuangan Lewat Aplikasi Dibandingkan Cara Manual

0
19
aplikasi pembukuan keuangan

Aplikasi pembukuan sudah banyak dipakai oleh perusahaan baik dalam skala besar maupun skala kecil. Pengelolaan akuntansi keuangan sudah tak lagi menggunakan cara manual yang dinilai jauh dari kata efektif. Banyak sekali kelebihan yang bisa didapatkan saat memanfaatkan aplikasi berbasis digital. Tak heran jika banyak bisnis yang menanggalkan cara lama dalam melakukan pengelolaan keuangan yang dalam hal ini adalah perhitungan akuntansi.

Memanfaatkan Aplikasi Pembukuan Demi Tingkatkan Kinerja

Aplikasi pembukuan memiliki sistem yang jauh lebih canggih dengan tingkat akurasi yang tinggi. Terdapat sejumlah perbedaan mendasar antara aplikasi akuntansi digital dengan pembukuan secara manual di buku warung. Di bawah ini penjabaran lengkap mengenai perbedaan diantara keduanya:

1. Bisnis jadi mudah

Sudah tidak diragukan lagi bahwa membuat pembukuan melalui aplikasi keuangan akan jauh lebih mudah dan praktis. Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk membawa buku-buku tebal dan berat yang pernah digunakan saat masih menggunakan cara manual. Hanya melalui ponsel pintar di tangan, Anda sudah bisa memantau perkembangan bisnis dimanapun dan kapanpun.

2. Menambah profit

Melalui aplikasi keuangan yang berbasis digital, Anda langsung dapat mengetahui secara jelas berapa jumlah profit yang dihasilkan dalam satu periode akuntansi. Dengan demikian, Anda dapat merencanakan pengelolaan bisnis yang jauh lebih baik untuk ke depannya. Salah satu caranya adalah dengan mempelajari setiap laporan keuangan yang dihasilkan.

3. Bekerja secara otomatis

Hasil yang dapat diketahui secara otomatis menjadi salah satu kelebihan dari pembukuan yang dilakukan lewat aplikasi. Tak ada lagi momen dimana Anda ribet menghitung secara manual menggunakan kalkulator. Hasil perhitungan akan segera diketahui dengan cepat dan akurat sesaat setelah melakukan input data keuangan.

4. Efektif mengatur arus kas

Aplikasi keuangan yang dirancang dengan sistem clouding atau arsip otomatis ke server sangat memudahkan bagi Anda untuk mengatur jalannya arus kas. Sejumlah transaksi dapat dipantau setiap saat, seperti penjualan, pembelian, pengeluaran, dan hutang piutang. Perkembangan bisnis dapat dimonitor 100% hanya lewat ponsel pintar yang ada dalam genggaman Anda.

5. Menghemat waktu

Banyak waktu yang dibutuhkan oleh seseorang untuk menyelesaikan perhitungan keuangan bisnis lewat buku warung manual. Jika Anda beralih menggunakan aplikasi akuntansi digital, dapat dipastikan jika banyak waktu luang yang diperoleh untuk quality time dengan keluarga tercinta.

Aplikasi pembukuan dengan berbagai benefit yang menyertainya dapat Anda nikmati pada BukuKas. Aplikasi besutan PT. BEEGROUP FINANCIAL INDONESIA ini memberikan sebuah layanan gratis kepada penggunanya. Pendaftaran dapat dilakukan dengan cepat dan mudah tanpa berbelit-belit. Privasi atas data-data keuangan Anda sangat terjamin di sini. So, jangan ragu untuk mendownload aplikasi keuangan ini di Google Play Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here