Peluang Jerman Masuk 16 Besar Ditentukan Malam Ini Melawan Korsel

0
25
Piala Dunia Rusia 2018
Piala Dunia Rusia 2018

Hallojawa.com, Timnas Jerman wajib menang melawan Korea Selatan jika ingin lolos 16 besar pada kesempatan Piala Dunia 2018 ini. Jerman akan menghadapi Korea Selatan pada laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) malam WIB

Jerman saat ini berada di peringkat kedua Grup F dengan nilai tiga, hasil dari satu kemenangan dan sekali kalah. Sebagai tim dengan predikat juara bertahan hasil tersebut nampaknya agak mengagetkan bagi siapa saja yang menjagokan juara bertahan piala dunia ini.

Jerman hanya berhasil menang sekali melawan swedia di Fisht Olympic Stadium, 23 Juni 2018. Saat itu, mereka menang 2-1 atas Swedia. Dengan itu, Jerman hanya memiliki 3 poin kalah 3 poin dari meksiko yang memiliki 6 poin atas dua kemenanganya.

Timnas Jerman Di Piala Dunia 2018
Timnas Jerman

Satu-satunya harapan Jerman adalah kemenanganya malam ini, ditambah kalahnya meksiko melawan Swedia. Sebab jika Jerman bermain imbang atau bahkan kalah, maka mereka harus pulang kampung mengakhiri laganya pada kesempatan pesta bola dunia tahun ini.

Peluang timnas Jerman meraih kemenangan atas Korea Selatan bisa dibilang cukup besar. Karena, dari tiga pertemuan terakhir dengan korea di laga persahabatan, Jerman berhasil meraih dua kemenangan dan hanya sekali kalah dari Korsel.

Akan tetapi, Taegeuk Warriors (Korea Selatan) harus tetap diwaspadai. Sebab, pada pertemuan terakhir melawan Jerman, mereka meraih kemenangan 3-1 di Busan Asiad Main Stadium dalam laga persahabatan, 19 Desember 2004.

Korea Selatan Vs Jerman di Piala Dunia 2018
Korea Selatan Vs Jerman

Korea selatan sendiri belum meraih kemanangan sama sekali pada laga piala dunia tahun ini. Dua pertandingan sudah dijlani dan mereka tidak meraih kemenangan satupun. Pertandinganya melawan meksiko juga swedia hanya membuahkan kekalahan.

Akan tetapi, Korea Selatan masih memiliki peluang untuk bisa maju ke 16 besar meski dengan scenario yang lumayan rumit. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Jerman dan berharap Meksiko menang atas Swedia pada laga lainnya.

Jika hal itu terjadi, Korea Selatan, Jerman dan Swedia akan memiliki poin sama, yakni tiga. Selisih gol dan produktivitas gol akan menjadi penentu satu tim yang akan lolos dari tiga tim tersebut untuk bisa masuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

 

Muhammad Isa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here