Panduan Backpacker Ke Singapura Yang Ga Bikin Kantong Bolong!

0
37
Tips Backpacker Ke Singapura
Backpacker Ke Singapura

Hallojawa.com, Bagi sebagian orang jalan-jalan sudah menjadi gaya hidup, meski hanya untuk sekedar mengunjungi dan menikmati waktu berlibur.  Berbagai Negara memang mempunyai destinasi wisata yang menarik, salah satunya yaitu Singapura. Tak heran jika banyak orang Indonesia yang ingin pergi wisata bahkan sampai backpacker ke Singapura karena negaranya bersih, modern, rapi dan tertib walaupun mungil.

Bagi mereka yang punya banyak uang ataupun yang memang sudah mencanangkan biaya untuk berlibur, mungkin pergi wisata ke Singapura berkali-kali tidak lah jadi masalah. Namun bagaimana untuk kamu memiliki budget terbatas tapi juga ingin wisata keliling Singapura? Jangan pesimis dulu, kamu juga bisa kok.

Singapura merupakan destinasi wisata luar Negeri yang menjadi favoritnya mayarakat Indonesia saat ini, selain karena jaraknya yang bedekatan dengan Indonesia juga banyak promo yang di tawarkan Negara tersebut. Apalagi bagi kamu yang masih pemula tapi ingin liburan ke luar Negeri, Singapura bisa jadi pilihan yang cocok.

Para pemula biasanya memilih Negara Malaysia ataupun singapura untuk dikunjungi. Buat kamu yang berdompet tipis tapi ingin berlibur kesana, jangan khawatir karena kamu mencoba backpacker ke Singapura.

Berikut panduan agar kamu juga bisa backpacker ke Singapura dengan budget hemat untuk para pemula:

  1. Siapkan Paspor
Pilih Negara Bebas Visa
Gmabra: atyelias

Membuat paspor sekarang ini tidak sesulit dulu, dan tidak pake ribet juga. Yang paling penting untuk dipastikan adalah masa habis berlaku paspor kamu. Jika kalian pergi ke luar negeri, masa berlaku paspor kalian tidak boleh kurang dari 6 bulan.

  1. Menginap di Hostel Murah Atau Hotel Budget Murah
Gambar: Panduan Wisata

Salah Satu Cara Berhemat saat liburan di Singapura adalah dengan menginap di hotel yang murah. Meskipun negara tetangga ini tak terlalu besar, namun biaya hidup disana termasuk salah satu yang termahal di Asia Tenggara.

Karena itu, pilihlah hotel atau hostel yang tepat adalah kunci untuk dapat berhemat. Pilih penginapan yang strategis lokasinya dengan lokasi yang akan dikunjungi, sehingga kamu tak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk transportasi. Tinggal jalan kaki saja untuk menuju beberapa atraksi di Singapura.

  1. Rancang Itinerary Seefisien Mungkin
Tips Liburan Murah dengan Membuat Iternary
Gambar: Fariz van Java

Selain mencari tahu dan mengenali negara tujuan, kamu harus membuat itinerary yang isinya rencana perjalanan kamu. Misalnya tempat wisata yang akan dikunjungi dan transportasi apa yang akan dipakai saat mengunjungi tempat wisata.

Ini adalah salah satu cara untuk mengatur keuangan dan untuk mengira-ngira berapa besar jumlah uang yang harus di keluarkan.

  1. Menghubungi Teman Di Luar Negeri
Menghubungi Teman atau Sodara di Luar Negeri
Gambar: inovasee

Jika anda mempunyai teman atau sodara di luar Negeri hubungilah saat anda berkunjung kesana sebab anda bisa menumpang di rumahnya atau meminta teman anda menunjukan tempat-tempat yang ingin ada kunjungi agar tidak perlu mengeluarkan uang banyak apalagi hotel-hotel disans cukup mahal.

Tips Hemat Liburan Di Singapura:

  1. Beli Kartu MRT Untuk Multi Trip
Kartu MRT Muti Trip di Singapura
Kartu MRT Untuk Multi Trip / re-digest

Belilah kartu MRT, dengan menggunakan kartu multi trip ini kamu akan mendapatkan dua keuntungan. Dimana kamua akan mendapatkan tarif perjalanan yang lebih murah daripada tiket satuan (single trip) dan kartu multi trip ini juga untuk naik bus umum. Enak bukan?

Harga untuk kartu multitrip adalah SGD 12, dan kamu akan dapat saldo sebesar SGD 7. Jika saldo habis, kamu bisa mengisi saldo dengan minimal top up sebesar SGD 10. Dan jika ternyata saldo kartu masih tersisa saat pulang ke rumah, kartu bisa dikembalikan untuk ditukar dengan uang cash sisa saldo kartu tersebut.

  1. Belilah SIM Card Lokal Di Singapura Untuk Kalian Yang Ingin Selalu Terkoneksi Dengan Internet
SIM Card Lokal Di Singapura
SIM Card Lokal Di Singapura / pusatrik

Jika ingin selalu bias terkoneksi dengan internet selama liburan di Singapura, sebaiknya kamu membeli SIM card lokal dari provider Singtel. Kartu SIM ini bisa dengan mudah kamu temukan di toko-toko.

Harga SIM card ini adalah SGD 15, dengan saldo sebesar SGD 18. Jumlah yang lebih dari cukup untuk langganan paket data selama seminggu di Singapura.

  1. Restoran Dengan Menu Halal Juga Bisa Ditemukan Dengan Mudah Di Singapura
Restoran Dengan Menu Halal Juga Bisa Ditemukan Dengan Mudah Di Singapura
Menu Halal di Singapura / shopback

Bagi kamu yang beragama muslim, tidak usah khawatir soal makanan karena Singapura memiliki banyak makanan halal di warung makan khas India dan Melayu.

Nasi briyani yang mirip seperti nasi goreng bisa dicoba. Atau bisa juga mencoba menu makanan melayu lain seperti nasi lemak untuk kamu yang tidak suka dengan masakan India.

  1. Roti Prata, Makanan lezat Untuk Yang Ingin yang hemat
Roti Prata, Makanan lezat Untuk Yang Ingin yang hemat
Roti Prata / kayuhanpedal

Roti Prata adalah salah satu cemilan murah tapi mengenyangkan. Cara makannya pun cukup simpel hanya dengan mencocol roti ke kuah kare yang disediakan. Roti ini biasanya tersedia di rumah makan khas India dengan harga SGD 1 untuk satu porsi.

Itulah beberapa tips backpacker ke Singapura, destinasi wisata manapun memang mengasyikan terlebih jika kita merasa puas dengan liburan yang kita dapat karena tiap Negara mau itu Indonesia ataupun Negara lain mempunyai sisi keindahan yang tiada tara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here