5 Alasan Kamu Harus Minum Tolak Angin saat Alami Gejala Masuk Angin

0
18
gejala masuk angin

Semua masyarakat Indonesia sepertinya sudah tidak asing lagi dengan obat herbal Tolak Angin. Ketika badan terasa tidak enak dan merasakan gejala masuk angin, jamu ini akan langsung dicari dan diminum seketika.

Tolak angin bahkan tidak hanya menjadi primadona di tengah masyarakat Indonesia, tetapi juga pilihan obat herbal di negara tetangga seperti Malaysia dan bahkan Hongkong.

Obat herbal terstandar yang datu ini memiliki khasiat untuk mengatasi masuk angin, mual, perut kembung, tidak enak badan, demam, hingga pusing. Jangan khawatir, sebab, Tolak Angin sudah terbukti aman melalui uji pra klinik dan bahan bakunya pun sudah terstandarisasi.

Lalu apa saja khasiatnya berdasarkan hasil uji klinis? Seperti yang sering kamu dengar, uji khasiatnya menyebut jamu ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu aman juga untuk dikonsumsi jangka waktu panjang, asal sesuai dosis yang dianjurkan.

Bahkan pada 15 November 2019 lalu, untuk pertama kalinya jamu halal dari Sido Muncul ini mendapat Halal Award dari LPPOM MUI. Tidak mengherankan, sebab Tolak Angin Sido Muncul ini memang sudah mendapatkan sertifikasi obat herbal terstandar.

Sejarah Munculnya Tolak Angin

Jamu herbal nan halal dari Sido Muncul ini pertama kali diformulasikan tahun 1930 oleh Ibu Rachmat Sulistyo. Kemudian, 10 tahun berlalu, mulailah dijual dalam bentuk jamu godokan untuk di wilayah Yogyakarta.

Pada tahun 1951, akhirnya jamu Tolak Angin diproduksi massal dalam bentuk bubuk. Sedangkan produk dalam bentuk cair yang dikenal masyarakat Indonesia dan dunia sekarang ini mulai diproduksi di tahun 1992 silam.

Bahkan hingga sekarang ini, Sido Muncul terus berinovasi mengembangkan produknya sehingga hadir dalam berbagai varian,  mulai dari cair hingga dalam bentuk permen dan juga tolak angin care. Inovasi ini terus dilakukan demi menjaga daya tahan tubuh serta membantu mengatasi masuk angin.

Alasan Tolak Angin Jadi Pilihan Masyarakat

Tolak Angin tidak hanya dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia saja, namun juga hingga penjuru dunia. Apa yang membuat jamu herbal satu ini begitu diminati dan dipilih menjadi andalan mengatasi masuk angin? Berikut ulasannya:

  1. Jamu herbal ini terbukti ampuh dan cocok untuk mengatasi masuk angin dan gejala-gejalanya seperti kembung, mual, pusing, hingga demam.
  2. Berbagai produk Tolak Angin mudah ditemukan di mana saja, tidak hanya di apotek saja.
  3. Kemasan yang praktis membuatnya mudah dibawa ke mana-mana. Sehingga saat bepergian jauh, produk jamu dari Sido Muncul ini pasti selalu ada di dalam tas.
  4. Rasanya yang pas di lidah, tidak pahit, rasa jahe, madu, dan bahan lainnya berasa. Kombinasi yang pas.
  5. Jamu Tolak Angin ini memiliki harga yang terjangkau bagi semua kalangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here