Menu Buka Puasa Ringan Dan Menyegarkan Ini Wajib Di Coba

Menu Buka Puasa.

Hallojawa.com, Menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim adalah hal yang wajib, bangun pada dini hari dan melakukan makan sahur. Seharian penuh tidak boleh makan atau minum, kemudian segala hawa nafsu dijaga hingga maghrib tiba. Ketika adzan maghrib berkumandang berarti hal tersebut menandakan waktu berbuka puasa, menu buka puasa beragam dari yang ringan hingga yang berat.

Namun sangat disarankan untuk berbuka dengan yang ringan terlebih dahulu, agar pencernaan kita tidak terganggu karena seharian tidak di isi oleh makanan apapun. Jadi jika perut kosong langsung di isi oleh makanan berat, tentu saja akan membuat pencernaan sedikit terganggu apalagi jika tidak terbiasa.

Berikut ini adalah rekomendasi beberapa menu buka puasa ringan yang cocok di santap ketika berbuka, mulai dari makanan hingga minuman semua akan kita berikan rekomendasinya di bawah ini.

Sop Buah

Menu Buka Puasa.
Sop buah.

Setelah seharian penuh berpuasa tentunya kita akan merasakan lapar dan haus, nah ketika berbuka puasa cobalah berbuka dengan sop buah. Selain menyegarkan dan menghilangkan rasa haus, menyantap sop buah ketika berbuka puasa dapat membuat perut menjadi kenyang dan menyehatkan. Selain itu kebutuhan nutrisi danv vitamin dari buah selama berpuasa akan tercukupi, jadi sop buah dapat menjadi salah satu menu buka puasa yang wajib kamu coba.

Kolak

Menu Buka Puasa.
Kolak.

Kolak adalah meu buka puasa yan wajib, karena kolak hanya akna kita temukan ketika bulan Ramadhan telah tiba. Olahan dari santan dan gula merah ini sangat lezat, belum lagi isian yang dapat kita makan seperti pisang, ubi, candil, tape, labu, singkong dan masih banyak lagi. Rasanya yang manis tentu sangat pas di santa ketika sedang berbuka puasa, selain itu kamu dapat menyantapnya selagi hangat atau ditambahkan es juga nikmat.

Es Pisang Hijau

Menu Buka Puasa.
Es pisang Hijau.

Tentunya siapapun pasti menyukai es pisang hijau ini, pisang yang dibalut dengan kulit hijau diberi vla dan toping lainya tentu akan membuat buka puasa kamu menjadi spesial. Rasa manis yang bercampur dengan rasa khas pisang tentunya akan memberikan kenikmatan, untuk berbuka puasa es pisan hijau bisa menjadi pilihan.

Roti Bakar Manis & Asin

Menu Buka Puasa.
Roti bakar.

Jika kamu tidak terbiasa berbuka dengan karbohidrat berat seperti nasi, kamu dapat berbuka puasa dengan roti bakar. Kamu boleh memilih roti bakar manis atau asin, tentunya semua itu sesuai dengan selera. Untuk roti manis tentu saja sentuhan coklat dan keju dapat menjadi pilihan, sedangkan untuk roti bakar asin kamu dapat menambahkan kornet atau telur sebagai pelengkapnya.

Aneka Jajanan Pasar

Menu Buka Puasa.
Aneka jajanan pasar.

Aneka jajanan pasar memiliki beragam jenis dan rasa, mulai dari rasa manis dana sin semua itu sangat cocok untuk berbuka puasa. Kamu dapat memilih beberapa jajanan pasar yang kamu sukai seperti lemper, risoles, onde-onde, dadar gulung dan masih banyak lagi.

Aneka Gorengan

Menu Buka Puasa.
Aneka gorengan.

Menu buka puasa ringan lainya adalah aneka gorengan, namun untuk aneka gorengan ini tidak disarankan di konsumsi setiap hari karena mengandung minyak yang cukup tinggi. Tidak dapat di pungkiri ankea gorengan sangat cocok untuk menjadi teman untuk berbuka, sehingga kamu dapat mencoba berbuka dengan aneka gorengan sekali-kali.

Teh Manis Dan Kurma

Menu Buka Puasa.
Teh dan Kurma.

Ingin berbuka puasa yang lebih sederhana dan ringan, cobalah dengan segelas teh manis hangat dan kurma. Kurma adalah makanan yang di sunatkan untuk dimakan ketika berbuka puasa, rasanya manis dan sangat enak. Untuk melengkapinya dapat dengan segelas teh manis atau tawar hangat, sehingga rasa nyaman ketika kamu minum akan terasa di perut.

Nah itulah beberapa menu buka puasa ringan yang wajib kamu coba, jadi untuk kamu yang tidak terbiasa mengkonsumsi makanan berat ketika berbuka dapat mencoba menu buka puasa di atas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*