7 Manfaat Air Mineral Bagi Tubuh, Pilih Air Minum Kemasan yang Aman

0
7
manfaat air mineral bagi tubuh

Kebutuhan asupan tubuh sangat penting untuk diperhatikan dan dipenuhi. Tidak hanya asupan makanan, tapi juga minuman. Setiap hari, tubuh membutuhkan setidaknya 8 gelas per hari. Minuman terbaik untuk dikonsumsi tubuh manusia adalah air putih karena tidak mengandung kalori. Jangan salah memilih air minum yang akan dikonsumsi. Pilihlah air minum kemasan yang aman agar kebutuhan tubuh terpenuhi dengan baik tanpa menimbulkan bahaya lainnya.

Menurut Stylecraze, air mineral merupakan campuran dari berbagai mineral penting seperti natrium, magnesium, kalium, dan kalsium yang punya segudang manfaat bagi tubuh. Air mineral tidak seperti air matang atau air keran, sebab mampu meningkatkan kesehatan dan kondisi tubuh secara keseluruhan jika rutin dikonsumsi.

Manfaat Air Mineral

1. Mencegah Penyakit Jantung

Mengkonsumsi air mineral secara rutin dapat menghentikan produksi lemak jahat di dalam tubuh. Hal ini karena air mineral punya kekuatan metabolisme lemak dari tubuh manusia. Adanya kolesterol jahat dalam tubuh akan mengendap dan berpotensi menyumbat peredaran darah yang mengakibatkan tekanan darah dan berisiko terkena penyakit jantung. Namun, dengan konsumsi air mineral yang cukup dan rutin, perlahan akan membuka jalur peredaran darah yang tersumbat dan kembali melancarkannya.

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium sangat berpengaruh penting dalam pembentukan tulang. Kalsium yang terkandung dalam air mineral sangat baik bagi tubuh, terlebih jika dikonsumsi rutin setiap hari. Selain membantu memperkuat tulang, kalsium juga baik untuk gigi, serta kuku agar selalu sehat.

3. Meningkatkan Daya Ingat Otak

Kalium yang terkandung di dalam air mineral bermanfaat untuk mengaktifkan elektrolit dan pengisian memori di otak. Oleh sebab itu, air mineral menjadi pilihan yang tepat untuk meingkatkan daya ingat serta konsentrasi otak. Air mineral juga berkaitan dengan meningkatkan kewaspadaan dan juga menghambat kondisi lesu pada mental serta mengurangi kelelahan.

4. Menyehatkan Pencernaan Tubuh

Pencernaan yang bermasalah sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak air mineral. Sebab, salah satu manfaat dari sulfat yang terkandung di dalamnya yaitu dapat menghasilkan enzim yang baik untuk pencernaan. RUtin minum air mineral akan membantu meringankan masalah perut kembung dan sembelit. Air mineral juga membantu mengurangi racun yang menyerang usus. Kemudian masalah keasaman dalam tubuh akan hilang dengan sendirinya dan pencernaan akan semakin lancar.

5. Baik untuk Perawatan Kulit

Air mineral juga mengandung silika atau silikon dioksida yang merupakan rahasia alami untuk mendapatkan kulit sehat dan indah. Adanya kandungan ini akan membuat produksi kolagen pada kulit manusia jadi terpicu. Kolagen ini akan mengurangi pembentukan kulit keriput serta menghilangkan kulit kusam akibat bintik-bintik hitam. Selain itu, mengkonsumsi air mineral secara rutin akan membuat kulit bebas dari noda, membuat kulit lebih kenyal, lembap, dan glowing.

6. Menguatkan Rambut

Ternyata kekuatan rambut dapat dijaga dengan rutin mengkonsumsi air minum kemasan yang aman. Apalagi aktivitas yang banyak di luar ruangan membuat rambut sering terpapar cahaya matahari dan polusi. Ini akan membuat kualitas dan kesehatan rambut terganggu. Kekuatan dan kesehatan rambut yang hilang bisa dikembalikan dengan rutin minum air mineral karena dapat menjaga keseimbangan pH kulit kepala menjadi normal.

7. Meningkatkan Kesadaran Fisik

Campuran magnesium dan potasium dalam air mineral dibutuhkan untuk pertumbuhan dan fungsi otot yang berpengaruh pada peningkatan respon otot menjadi lebih baik. Dengan begitu, otot akan mendukung kontraksi dan ekspansi. Itulah mengapa penting mengkonsumsi air mineral untuk meningkatkan kewaspadaan fisik dan juga kebaikan bagi tubuh lainnya.

Salah satu air minum kemasan yang aman dikonsumsi adalah Le Minerale. Sebab sumber mata air Le Minerale ini dipilih secara ketat dan selektif. Sehingga lebih aman dan terjamin untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Apalagi dengan menerapkan sistem segel sebagai proteksi dari Le Minerale agar mencegah pemalsuan produk yang dapat merugikan konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here