Liga Champions: Messi Berhasil Ciptakan Hattrick

0
11
Liga Champions
Liga Champions: Barcelona vs PSV

Hallojawa.com – Pertandingan pada fase Grup B Liga Champions digelar Rabu dini hari ini, atau Selasa (18/9/2018) di Camp Nou Stadium. Lionel Messi mengantar Barcelona menuju kemenangan mutlak 4-0 atas PSV Eindhoven. Pada Laga ini Messi berhasil mencetak hattrick.

Dari empat gol Barcelona yang berhasil dilakukan, tiga diantaranya diciptakan oleh Messi. Bintang asal Argentina itu mulai mencetak gol lewat tendangan bebas di babak pertama. Pada set ke-2 messi kemudian menambahkan dua gol. Gol lainnya diberikan oleh Ousmane Dembele.

Lionel Messi
Lionel Messi di Pertandingan Liga Champions

Pemain yang akrab disapa La Pulga mencetak gol yang terjadi pada menit ke-31, 77, dan 87. Hattrick ini dipastikan menjadi sebuah rekor baru bagi atlet berusia 31 tahun ini.

Hal ini merupakan hattrick yang kedelapan bagi Messi pada Liga ini, lebih banyak dari pemain lain. Messi sudah melebihi jumlah hattrick milik Cristiano Ronaldo pada Liga ini. Sementara itu Christiano Ronaldo saat ini tercatat memiliki 7 hattrick. Maka, Messi resmi menjadi pemilik hat-trick terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Dalam perjalanan karir Messi sebagai pemain sepakbola, ia sudah mencetak 48 hattrick dalam semua kompetisi untuk Barcelona. Messi juga sudah tercatat menjadi top scorer Barcelona pada Liga ini.

Ini adalah sudah yang ketiga ia melakukan hat-trick dalam pertandingan pertama di fase grup. Sebelumnya, Messi telah melakukan dapat tahun 2013/2014 ketika melawan Ajax (4-0). Juga pada tahun 2016/2017 ketika melawan Celtic (7-0).

Barcelona Vs PSV
Liga Champions: barcelona Hadapi PSV

Fakta Menarik lainnya dari Lionel Messi telah mencetak 103 pada Liga ini sepanjang kariernya. Jumlah gol milik Messi hanya selisih satu gol dibanding PSV Eindhoven selama berlaga di kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.Messi juga berpeluang membobol grup lain di laga fase grup berikutnya melawan Tottenham Hotspur dan Inter Milan. Ia belum pernah mecetak gol pada gawang kedua tim itu.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berbicara menanggapi penampilan Lionel Messi pada laga Liga Champions melawan PSV Eindhoven. Hal yang dilakukan Messi adalah hal normal karena kami selalu melihatnya ujarnya. Valverde juga menambahkan bahwa itu menjadi tidak normal jika pemain lain yang melakukannya, Messi selalu menunjukkan hal luar biasa. Kemenangan Barcelona atas Inter Milan membuat Barca menduduki posisi teratas Grup B.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here