Kumpulan Furniture Kantor yang Wajib Ada

0
28
furniture kantor meja dan kursi kantor

Kantor bagi sebagian orang menjadi rumah kedua, dimana mereka menghabiskan sebagian waktunya untuk bekerja. Kita bekerja di kantor kurang lebih 8 jam sehari, itu belum ketika kita harus lembur mengerjakan pekerjaan yang belum selesai pasti akan lebih lama. Kenyaman sangat penting dalam bekerja, oleh sebab itu maka peralatan di kantor haruslah lengkap. Furniture kantor yang lengkap akan memberikan kenyaman bagi karyawan. Oleh sebab itu, anda harus melist jenis-jenis furniture yang wajib ada di kantor anda.

Furniture Kantor yang Wajib Ada di Kantor

1. Meja dan Kursi Kantor

Meja kantor merupakan salah satu furniture kantor yang wajib ada. Meja berkaitan langsung dengan pekerjaan. kenyaman meja kantor harus menjadi perhatian. Meja yang baik tidak hanya berfungsi sebagai tempat bekerja namun multifungsi, sebagai penyimpanan arsip, meletakan barang, dan tempat menyimpan notes pekerjaan. hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih meja kantor yaitu, kualitas bahan, manfaat dan kegunaan, harga furniture, dan pemilihan rekanan pengadaan yang terpercaya.

Kursi kantor juga harus menjadi perhatian bagi anda karena berkaitan dengan kenyamanan karyawan. Kursi kantor sebaiknya dipilih dengan bahan yang nyaman, tidak keras, dan terdapat sandaran bahu dan lengan. Bekerja lebih dari 8 jam membutuhkan fisik yang prima, hal ini juga ditunjang dan peralatan kerja yang nyaman. Beberapa desain meja dan kursi kantor dapat anda temukan pada website arkadiafurniture.co.id.

2. Almari Kantor

Furniture kantor yang wajib ada di kantor berikutnya yaitu lemari kantor. Fungsi utama dari furniture ini yaitu sebagai tempat menyimpan file file penting, map kantor, alat tulis kantor, dan kumpulan arsip-arsip. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memiliki lemari kantor yaitu kualitas bahan. Bahan menjadi faktor utama dalam memilih benda ini, hal itu karena terkait dengan keamanan dokumen yang tersimpan di dalamnya.

Sebaiknya sebelum menaruh file di lemari anda memilih jenis jenis file yang penting dan retensi waktu penyimpanan. File-file dengan retensi yang sama diletakkan pada lemari yang sama. Tujuanya adalah untuk mempermudah proses pencarian dan memilih bahan lemari. File-file yang memiliki retensi yang lebih dari 10 tahun sebaiknya disimpan menggunakan lemari dengan bahan baja dan tahan akan api.

3. Furniture Dapur

 Untuk merefresh diri sejenak anda tentunya akan membutuhkan secangkir kopi hangat maupun teh penghilang kepenatan. Untuk itu furniture dapur wajib ada di dalam kantor. Furniture yang umumnya ada di dalam dapur yaitu kitchen set, meja, rak penyimpan perlengkapan, meja dispenser, dan lemari penyimpan stok.

4. Partisi Kantor

furniture kantor partisi ruangan kantor

Kantor umumnya memiliki bagian dan tiap divisi yang antar tiap unit kerja. Beberapa kantor dengan desain minimalis membutuhkan pemisah antara satu ruangan dengan ruangan lain. Oleh sebab itu furniture kantor yang wajib ada yaitu partisi kantor. Pengalaman dan penyedia jasa partisi kantor harus dipertimbangkan. Salah satu penyedia jasa perlengkapan partisi kantor yaitu arkadia furniture. Perusahaan ini telah berpengalaman mendesain partisi kantor. Beberapa desain yang ditawarkan yaitu slim, linus, excel, topeka, dominus, bogota, larendo, dan lainnya. Model dan desain tersebut berbeda dan memiliki fungsi masing-masing.

Itulah beberapa jenis furniture kantor yang wajib ada di kantor anda untuk meningkatkan kenyamanan dari karyawan. Desain yang unik dan menarik dapat dipertimbangkan untuk menjadi pilihan karena dapat meningkatkan semangat kerja dan rasa nyaman dari karyawan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here