Kenali 4 Manfaat Yang Diberikan Dari Harga Kopi Luwak Yang Dikenal Mahal

0
171
Kopi Luwak
Manfaat Kopi Luwak / DocumentaryTube

Hallojawa.com, Tahukah Kamu kopi termahal di dunia? Jawabannya tentu saja adalah kopi luwak yang memang sudah dikenal sejak lama sebagai kopi dengan harga termahal. Bahkan harga kopi luwak ini sempat masuk ke dalam Guinnes Book Record yang menjadi kopi termahal.

Dimana harga jual dari kopi luwak yang mencapai Rp 10 Juta per kilogramnya. Maka jangan heran ketika memesan secangkir kopi luwak di salah satu coffee shop atau mungkin kafe maka harganya mencapai Rp 1 juta.

Mahal bukan? Tentunya sangat luar biasa mahal, mungkin pula karena alasan inilah penjual di situs belanja online maupun offline menyediakan kemasan kecil. Sehingga membuatnya lebih terjangkau meskipun per 250 gramnya bisa mencapai Rp 5 juta bahkan lebih.

Kalau Kamu tertarik mencoba sensasi kopi termahal ini maka bisa membeli kemasan kecil tersebut, kalau bisa membeli lebih banyak maka silahkan saja. Sebab meski kopinya mahal ternyata tidak hanya enak melainkan banyak khasiat dimilikinya.

Khasiat ini tentunya bermanfaat bagi para penikmat kopi luwak sebab sebagian besar manfaatnya berpengaruh pada kesehatan. Selama ini minum kopi selalu dikatakan sebagai kebiasaan yang buruk padahal asalkan takarannya pas dan tidak melebihi kebutuhan tubuh.

Nantinya akan merasakan segudang manfaat, terlebih lagi kalau yang dinikmati adalah kopi luwak. Maka usahakan untuk membelinya dan meminumnya setiap hari atau minimal dua kali dalam seminggu jika ingin lebih hemat.

Kopi Luwak Indonesia
Kopi Luwak Termalah / Blue Karma Resort

Mengenal Manfaat Kopi Luwak Bagi Kesehatan

Meskipun harga kopi luwak termasuk jenis kopi yang termahal diantara jenis kopi lainnya, namun beberapa manfaatnya bagi kesehatan berikut membuatnya terasa murah:

  1. Memberi perlindungan pada mulut dan juga gigi

Kopi luwak mengandung senyawa anti bakteri dan juga anti lengket yang ternyata sangat baik untuk mencegah gigi berlubang. Kafein yang dimilikinya tentu akan membantu menekan produksi bakteri pada gigi dan juga mulut. Sehingga selain membantu gigi tetap sehat bebas resiko berlubang, nafas pun terjaga kesegaranya sehingga Kamu bisa lebih percaya diri.

  1. Membantu menutrisi kulit

Kopi luwak ternyata juga efektif menjaga kesehatan kulit, jadi kalau anggapan Kamu selama ini hanya Vitamin E yang membantu kulit sehat. Maka sebaiknya berpikir ulang sebab sebuah survei membuktikan bahwa konsumsi 1-2 cangkir kopi luwak setiap hari.

Membantu untuk memiliki kulit yang sehat, sehingga bebas dari berbagai jenis masalah kulit. Sebut saja seperti jerawat, kusam, kering, dan sejenisnya sehingga meskipun harga dari kopi jenis ini mahal Kamu sudah memangkas biaya perawatan kulit ke klinik.

  1. Mencegah beberapa jenis penyakit berbahaya

Minum kopi luwak secara teratur ternyata juga membantu mencegah berbagai jenis penyakit berbahaya. Salah satunya adalah kanker payudara sehingga bagi wanita maupun pria yang ingin terhindar dari penyakit mengerikan ini.

Bisa minum kopi luwak setiap hari, dan jika diseduh tanpa gula maka bisa membantu mencegah diabetes. Bahkan kafein di dalamnya bisa meredakan peradangan pada otak sehingga membantu menguatkan daya ingat dan mencegah parkinson maupun Alzheimer.

  1. Membantu meningkatkan stamina

Kafein di dalam kopi luwak ternyata cukup ampuh untuk membantu merangsang sistem peredaran darah di dalam tubuh. Menariknya lagi kandungan ini juga efektif untuk membuat adrenalin melonjak, sehingga tubuh lebih bertenaga dan bersemangat.

Akan tetapi usahakan dikonsumsi dalam jumlah secukupnya sebab kalau berlebihan dampaknya tentu kurang bagus. Apalagi harga kopi luwak tidaklah murah, kalau boros sama saja menguras isi kantong maka bijaklah dalam mengkonsumsinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here