Jelang Pembukaan Asian Games 2018, Ini Dia Berbagai Persiapannya

0
73
Asian Games 2018
Persiapan Asian Games 2018

Hallojawa.com, Indonesia sudah sangat matang menyiapkan pelaksanaan event Asian Games 2018. Tak lama lagi pembukaan Asian Games akan dilaksanakan pada 18 Agustus. Dibuka dengan pertunjukan kolosal sebagai bukti kepada dunia bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan sebuah event berskala Internasional.

Pembukaan Asian Games 2018 yang diperkirakan akan disaksikan oleh miliaran penonton di seluruh dunia. Menampilkan musisi – musisi kebanggaan Indonesia, seperti Anggun yang namanya sudah terkenal di kancah Internasional, kemudian ada Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean, dan Via Vallen. Para artis tersebut akan tampil di atas sebuah panggung yang spektakuler, yang merupakan salah satu yang terbesar dan tertinggi dibandingkan acara sejenisnya.

Pawai Obor Asian Games 2018
Arak – Arakan Pawai Obor Asian Games 2018

Panggung yang akan dibuat pun sangat spektakuler dengan desain menampilkan gunung besar dengan berbagai tumbuhan. Panggung tersebut dibuat secara manual oleh pengrajin asal Bandung dan Jakarta dan akan diramaikan oleh 4000 penari arahan koreografer andal dan diiringi musik dibawah arahan Addie MS dan Ronald Steven.

Selain hebohnya persiapan pembukaan Asian Games, Wisma Atlet untuk para atlet – atlet Asian Games juga ramai dibicarakan. Wisma yang berada di kawasan kemayoran Jakarta Timur mendapatkan tanggapan positif. Dinilai nyaman dan bagus, terdapat 7 gedung disana. 1 gedung dikhususkan untuk pekerja dan lainnya untuk para atlet dan official dengan kapasitas 14 ribu orang. Tercatat hingga sabtu kemarin wisma atlet sudah dihuni oleh 1000 orang dari 12 ribu yang akan menempatinya.

Persiapan Asian Games 2018
Berbagai Persiapan Asian Games 2018

Segala persiapan untuk acara Asian Games tahun ini di Indonesia memang sudah sangat dipersiapkan sangat – sangat matang. Sejak lama telah direncanakan berbagai pembanguan dan renovasi pada tiap – tiap tempat. Palembang dan Jakarta adalah yang terpilih menjadi tempat perlombaan Asian Games. Demi kesuksesan acara tak hanya pemerintah yang aktif melainkan seluruh warga negara menyambut dengan gembira acara ini.

Mulai dari berbagai pembangunan, seperti pembangunan LRT sebagai transportasi bagi para atlet, peremajaan Stadion, serta menyiapkan segala yang dibutuhkan. Ramai kirab obor Asian Games 2018 di setiap daerah juga meramaikan penyambutan acara bergengsi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here