Inilah Destinasi Liburan Murah yang Tak Bikin Kantong Bolong

0
28
Destinasi Liburan Murah dan Kekinian
Destinasi Liburan Murah

Hallojawa.com, Liburan menjadi tujuan dari hampir semua orang, terlebih lagi jika rasa penat akan pekerjaan melanda.  Hampir setiap orang mendambakan liburan yang berkualitas dengan harga terjakau tak sedikit yang mencari destinasi liburan murah untuk berlibur bersama keluarga.

Tak perlu jauh-jauh pergi berlibur ke luar Negeri kalau di Indonesia saja banyak destinasi wisata yang indah dan tidak harus merogoh kocek yang mahal.

Weekend dan hari libur nasional merupakan momen yang sangat dinantikan, Pergi berlibur bersama keluarga maupun teman-teman untuk bersenang-senang dan menghabiskan waktu bersama.

Liburan merupakan cara yag paling jitu untuk mengusir segala ketidak nyamanan diri setelah lelah bekerja dan dari semua rutinitas sehari-hari, melepas penat dan rasa bosan dari berbagai aktivitas di kota besar dengan bersantai menikmati waktu bersama orang-orang tersayang.

Ini dia beberapa destinasi liburan murah yang wajib kamu coba:

1. Farmhouse Lembang

Destinasi Liburan Muran di Farmhouse Lembang
Rumah Hobbit Farmhouse / Liburankebandung

Farmhouse Lembang menjadi destinasi liburan murah favorit keluarga saat ini,  mulai beroperasi tahun 2015 tetapi menjadi sangat populer. Tempat ini memiliki spot foto yang menarik bergaya eropa bangunan-bangunan tersebut sangat cocok untuk anda yang senang mengabadikan momen bersama keluarga, terlebih lagi di Farmhouse memiliki fasilitas seperti:

  • Rumah hobitt

Sudah tidak asing lagi jika mendengar kata rumah hobbit, ya rumah ini populer karena film Lord of The Ring, rumah yang di desain menyerupai aslinya ini menarik hati wisatawan untuk berfoto.

  • Memberi makan hewan

Tidak hanya anak kecil yang senang dengan hewan, orang dewasa pun masih senang bermain-main dengan hewan. Di Farmhouse terdapat beberapa hewan seperti kambing, kelinci, marmut dan burung, Anda dapat memberi mereka makan dengan membeli makan hewan yang disediakan.

  • Kostum Eropa

Selain berfoto casual kita juga dapat menyewa kostum eropa, sangat menarik selain disediakan untuk dewasa untuk anak-anak pun tersedia. Untuk penyewaan kostum ini dikenakan biaya Rp. 75.000/jam.

  • Memasang gembok cinta

Ini pas banget untuk pasangan yang sedang dilanda kasmaran, gembok cinta memang populer dimana-mana, setiap pasangan mempercayai bahwa dengan memasang gembok tersebut cinta mereka akan abadi.

Harga tiket masuk pun terjangkau hanya Rp. 25.000/orang itupun bisa ditukarkan dengan susu murni ataupun sosis.

Alamat Jl. Raya Lembang No.108, Lembang, Gudangkahuripan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

2. Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor

Destinasi Liburan Murah Little Venice Kota Bunga Bogor
Little Venice Kota Bunga Bogor / kompasiana

Kawasan Puncak merupakan destinasi wisata yang paling sering dikunjungi warga jakarta dan sekitarnya. Terlebih karena lokasinya yang dekat, puncak juga memliki udara yang sejuk dan ditambah lagi banyak tempat wisata sangat cocok untuk mengajak keluarga berlibur disana.

Salah satunya yaitu Little Venice disana tersedia wahana bermain seperti sepeda untuk anak-anak, perahu bebek, dan gondola yang bisa kita dayung sendiri. Di Little Venice Kota Bunga ini juga memiliki spot foto yang unik, dimana Anda dapat menemukan bangunan khas Negara Asia, Eropa, Amerika maupun Australia.

 Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau yaitu Rp. 20.000/orang, untuk permainan Anda harus membayar lagi terpisah.

 Lokasinya terletak di Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

 3. Benteng Vrederburg Yogyakarta

Destinasi Liburan Murah Benteng Museum Vredeburg Yogyakarta
Benteng Museum Vredeburg Yogyakarta / Commons

Berwisata sambil mengenang sejarah di Benteng Vrederburg yang berada di yogyakarta. Benteng yang di bangun tahun 1765 oleh pemerintah Belanda ini merupakan bangunan yang digunakan untuk menahan serangan dari Kraton Yogyakarta. Namun kini benteng tersebut menjadi museum sejarah di Yogyakarta.

Buka setiap hari selasa-jumat pukul 08.00-16.00 dan hari sabtu-minggu 08.00-17.00 tetapi hari senin dan hari libur nasional libur.

Dengan harga tiket masuk yang sangat murah yaitu Dewasa Rp. 3.000 dan anak-anak Rp. 2.000, pengunjung dapat menikmati suasana museum sambil mempelajari sejarah.

 Lokasi Jl. Margo Mulyo/ Jl. A. Yani No.6 Ngupasan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

 4. Kota Tua Jakarta

Destinasi Liburan Murah Kota Tua
Kota Tua Jakarta / Wisatajawa

Kota Tua Jakarta merupakan kota rebutan yang menjadi simbol kejayaan bagi siapa saja yang mampu menguasainya. Kota ini hanya seluas 15 hektar. Kota Tua sangat cocok untuk berwisata sejarah, apalagi untuk anak muda dan anak-anak untuk meningkatkan rasa nasionalisme yang sekarang hampir pudar.

Obyek wisata yang tersedia di Kota Tua yaitu :

  • Museum Fatahillah

Museum ini merupakan saksi bisu dari perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan. Sebelum dinamakan Fatahillah, museum ini dulunya diberi nama Museum Batavia.

Harga tiket masuk: Rp. 2.000

Buka: Selasa-minggu 09.00-15.00

Alamat: Jalan Taman Fatahillah No.1, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

  • Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan ini merupakan Pelabuhan terpenting sebab menjadi akses penghubung dengan Negara luar. Pelabuhan Sunda Kelapa ini berdiri pada abad ke-5 sampai saat ini dijadikan jaur perdagangan. Pengunjung bisa melihat kesibukan dari kapal pinisi yang dijadikan kapal untuk mengangkut perdagangan barang.

Harga tiket masuk : Rp. 2500

Buka: setiap hari 24 jam

Alamat: Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

  • Toko Merah

Dinamakan toko merah karena desain bangunan yang berwarna merah, dulu bangunan ini merupakan rumah petinggi VOC. Rumah ini beralih fungsi menjadi sebuah toko yang di miliki oleh orang tionghoa.

Toko ini dibangun pada tahun 1851. Kini bangunan tersebut dijadikan tempat untuk berfoto.

Almat: Jl. Kali Besar Barat No.7, Pinang Siang, Tambora, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Itulah beberapa destinasi liburan murah yang akan memanjakan liburan anda, sangat murah bukan tidak perlu mengeluarkan kocek besar uang anda bisa sebagian untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here