Inilah Cara Pakai Lipstik Wardah Agar Terlihat Makin Matte dan Tahan Lama

0
382
Lipstik Wardah.
Lipstik Wardah.

Hallojawa.com, Kecantikan wajah tentu menjadi salah satu hal yang amat penting untuk para wanita masa kini. Tentunya untuk menjadi cantik, wanita tak hanya puas dengan perawatan wajahnya saja. Para wanita masa kini cenderung menyerahkan tampilan wajah yang sempurna dengan polesan make up di wajahnya. Salah satu bagian yang tak akan bisa dilupakan adalah bagian bibir dimana membutuhkan lipstik untuk menjadi makin merona. Lipstik Wardah akan jadi pilihan yang sangat tepat untuk para wanita masa kini.

Lipstik Wardah.
Lipstik Wardah.

Brand Wardah sendiri merupakan brand lokal Indonesia. Awalnya produk Wardah lebih terkenal untuk perawatan wajah dengan beberapa produk seperti pelembab, krim malam, sabun pembersih wajah dan lainnya. Namun melihat respon positif masyarakat, ternyata menjadikan Wardah juga memproduksi lini produk make up. Untuk lini produk make up Wardah sendiri sudah sangat banyak sekali produknya mulai dari bedak, foundation dan tentunya lipstik beragam jenis dan warna.

Wardah sendiri sudah mengeluarkan produk lipstik matte. Meski demikian, banyak juga yang menginginkan agar lipstik yang dipakai tersebut bisa terlihat lebih matte lagi dan kian tahan lama. Namun bagaimana caranya? Berikut ini beberapa tipsnya:

Eksfoliasi bibir dan lipbalm

Jangan langsung ulaskan lipstik Wardah langsung ke bibir. Anda perlu melakukan eksfoliasi bibir terlebih dulu sehingga bisa hilangkan kulit mati di bibir dan juga menjadikan bibir lebih mulus. Jika bibir sudah dirasa mulus, lanjutkan dengan mengaplikasikan lipbalm. Fungsi pengaplikasian lip balm ini adalah untuk pencegahan munculnya bibir kering kembali dan agar bibir tetap bisa lembab.

Aplikasikan bedak

Sebelum Anda aplikasikan lipstik, ada baiknya untuk memberikan sentuhan bedak terlebih dulu ke bibir. Jika memungkinkan lagi, memberikan sedikit foundation atau concealer pun juga bisa dilakukan. Baru Anda bisa bubuhi bedak. Hal ini dilakukan demi membuat warna bibir senada dengan warna pada bibir sehingga nantinya pengaplikasian lipstik bisa lebih terlihat.

Pakai lip liner

Beberapa wanita kerapkali mengeluhkan jika pengaplikasian lipstiknya kerapkali berantakan sehingga hasilnya menjadi kurang maksimal. Oleh karena itu demi mempermudahnya, maka Anda bisa mengoleskan lip liner pada garis bibir Anda sehingga pengaplikasian lipstiknya lebih bisa rapi lagi. Selanjutnya Anda juga bisa berikan lip primer sehingga menjadikan warna bibir kian rata dan lipstik pun jadi makin awet.

Sapukan lipstik

Jika semua sudah dilakukan, langkah akhir adalah dengan menyapukan lipstik di bibir Anda. Sapukan sampai rapi ke keseluruhan lalu ambil tisu dan jepit tisu di tengah bibir tersebut sehingga pengaplikasiannya lebih terlihat natural. Jika sudah tambah dan sapukan lagi lipstik untuk menambah ketebalannya sampai sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tambahkan lip gloss

Mungkin rasanya ada yang kurang jika hanya lipstik saja. Namun sebetulnya penggunaan sampai tahan empat sudah sangat bagus. Untuk menambahkan kesan fresh di bibir, maka Anda bisa dengan menambahkan lip gloss sehingga memberikan kesempurnaan lebih pada lipstik matte yang Anda pakai.

Lipstik Wardah.
Lipstik Wardah.

Jika ingin menambahkan efek volume lebih pada bibir, sapukan juga highlighter. Namun ini bersifat opsional saja. Jika sudah tahu dengan cara pemakaian lipstik matte yang bagus, tentu kini Anda tak usah ragu lagi untuk menggunakan lipstik. Kini semua warna lipstik Wardah makin lengkap sehingga Anda wajib koleksi semuanya dengan membeli lewat situs belanja online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here