Hari Raya Idul Fitri Sudah Dekat, Jangan Lupa Sediakan Kue Kering Ini di Rumah

0
51
Aneka Kue Kering
Kue Kering Lebaran

Hallojawa.com, Bagi umat Muslim yang ada di dunia, Hari Raya Idul Fitri pastinya merupakan hari yang paling mereka tunggu-tunggu setiap tahunnya. Hari raya tersebut biasanya dimanfaatkan untuk saling bermaaf-maafan atas segala kesalahan yang mereka lakukan, serta dijadikan ajang untuk pulang kampung dan berkumpul dengan sanak saudara mereka.

Ketika menjelang hari raya, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan agar saat merayakannya akan terasa jauh lebih nikmat dan nyaman. Dimulai dari berbagai kebutuhan seperti baju muslim baru, peralatan shalat baru, sampai dengan menyediakan berbagai jenis kue kering yang dihidangkan untuk para tamu yang datang untuk bersilaturahmi ke rumah. Pastikan untuk menyediakan 5 jenis kue ini agar hari raya tersebut dapat dilewati dengan gembira dan bahagia. Apa sajakah?

Nastar

Kue Nastar
Kue Nastar Untuk Lebaran

Nama jenis kue yang satu ini berasal dari bahasa Belanda, yakni ananas yang artinya buah nanas, serta tar yang diartikan sebagai pie atau pun kue. Jenis kue ini sesuai dengan namanya, memiliki rasa dan memang berupa kue nanas yang dibuat dengan rasa yang begitu khas serta nikmat.

Jangan sampai lupa untuk menyediakan kue ini di rumah saat menjelang hari raya. Jika tidak bisa membuatnya sendiri, maka kamu bisa memesannya di toko kue baik secara langsung atau melalui toko online.

Kastengel

Kue Kastengel
Kue Kastengel Khas Lebaran

Nama dari kue ini juga diambil dari bahasa Belanda, yaitu kaas yang artinya keju. Sesuai dengan namanya, jenis kue kering ini memiliki rasa keju yang sangat khas dan juga lezat, serta sangat cocok untuk dikonsumsi kapan pun dan siapa pun, termasuk ketika sedang merayakan Idul Fitri.

Membuatnya pun sangat mudah dan praktis, namun jika Kamu tidak ingin repot, maka Kamu bisa memesannya pada situs belanja online yang menyediakan jenis makanan ini dengan harga yang sangat terjangkau.

Putri Salju

Kue Putri Salju
Kue Putri Salju Khas Lebaran

Sesuai lagi dengan namanya, kue ini memang terlihat seperti diselimuti oleh salju yang begitu putih, yakni yang berasal dari taburan gula halus yang membuat rasanya menjadi manis dan lezat.

Biasanya, kue ini tersedia dalam berbagai bentuk seperti bulan sabit maupun bintang, soal rasa sudah pasti tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa membeli kue ini di berbagai situs jual beli online terpercaya, dan pastikan jika toko online tersebut memiliki reputasi yang baik.

Lidah Kucing

Kue Lidah Kucing
Kue Lidah Kucing Khas Lebaran

Hampir semua jenis kue yang diperjualbelikan secara langsung mau pun dijual dalam berbagai situs belanja online memiliki bentuk atau deskripsi yang sama dengan nama mereka. Salah satunya adalah kue lidah kucing, yang bentuknya sesuai dengan namanya, yaitu menyerupai lidah seekor kucing.

Kue ini berasal dari Belanda dan pertama diperkenalkan ketika zaman koloni tersebut. Kamu wajib menyediakan kue ini agar para tamu pun akan lebih betah dan senang saat bersilaturahmi di kediaman Kamu.

Semprit

Kue Semprit
Kue Semprit Khas Lebaran

Jenis kue kering terakhir yang tidak boleh Kamu lupakan untuk menyediakannya di rumah ketika merayakan hari Idul Fitri adalah kue semprit. Jenis kue ini dikenal sangat khas sekali dengan suasana Lebaran. Dibuat dari bahan dasar tepung terigu, namun rasa serta teksturnya tidak akan pernah Kamu lupakan saat mencicipinya. Yang paling identik dari kue ini adalah hiasan choco chip pada bagian atasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here