Harga Mobil Ayla Terjangkau, Masyarakat Indonesia Respon Antusias

0
15
harga mobil daihatsu ayla
harga mobil ayla

hallojawa.com, Masyarakat merespon dengan sangat positif harga mobil ayla yang dijual dengan sangat terjangkau. Indonesia sebagai negara berkembang, tentu memiliki banyak masyarakat yang masih mempertimbangkan soal harga suatu produk.

Kendaraan pribadi kini menjadi salah satu faktor kebutuhan masyarakat melakukan kegiatan sehari – hari. Untuk menempuh jarak dari tempat tinggal ke kantor misalnya saja. Tercatat sebagai negara yang tingkat konsumerisme kendaraan terbanyak. Perusahaan merek mobil dan motor asal Jepang berlomba menciptakan inovasi sesuai kebutuhan konsumennya.

Salah satunya yakni merek Daihatsu yang berhasil dengan berbagai jenis mobil keluarga. Memproduksi kendaraan roda empat yang sangat pas untuk digunakan dan memiliki harga terjangkau.

Daihatsu memproduksi beberapa jenis mobil seperti Daihatsu Xenia, Daihatsu Sirion, Daihatsu Terios, Daihatsu Sigra dan Daihatsu Ayla. Mobil – mobil tersebut dibandrol dengan harga yang tidak terpaut mahal. Untuk jenis mobil terbaiknya saja seperti Daihatsu Terios, harganya dibandrol dibawah 300 juta rupiah saja.

Inilah daftar lengkap harga mobil keluaran Daihatsu, Ayla jadi produk termurah Daihatsu yang memiliki harga berkisar Rp. 98 juta sampai Rp. 147 juta.

Daihatsu Sigra memiliki harga Rp. 114 juta sampai Rp. 154 juta. Daihatsu Xenia yang merupakan produk terbanyak diminati dibandrol seharga Rp. 183 juta hingga Rp. 218 juta. Daihatsu Sirion memiliki ukuran lebih kecil justru  diharga Rp. 187 juta hingga Rp. 198 juta. Sedangkan Daihatsu Terios dengan harga Rp. 202 juta hingga Rp. 255 juta.

Daihatsu, Toyota dan Suzuki saat ini bersaing sangat ketat memproduksi mobil – mobil minibus dengan harga yang ramah kantong konsumen.

Hampir di setiap jenisnya dilakukan inovasi pada tipe –  tipe terbarunya. Salah satu produk Daihatsu yang paling terjangkau harganya adalah  Daihatsu Ayla.

Kini harga mobil ayla hanyalah berkisar Rp. 90.000.000 sampai Rp. 140.000.000 saja. Daihatsu Ayla hadir sejak tahun 2013 dengan tipe pertamanya yaitu 1.0 D. Terus bertambah tipe – tipe selanjutnya hingga di tahun 2017 hadir tipe mobil Ayla tertinggi yaitu 1.2 R Deluxe.

Daihatsu Ayla tersedia dengan berbagai warna, mulai dari hitam, putih, merah, abu-abu, dan orange. Ada pula berbagai tipenya dari Daihatsu Ayla yang memiliki spesifikasi berbeda yaitu, Daihatsu Ayla 1.0 D, Daihatsu Ayla 1.0 D Plus, Daihatsu Ayla 1.0 M, Daihatsu Ayla 1.0 M Sporty, Daihatsu Ayla 1.0 X, Daihatsu Ayla 1.0 X Deluxe, Daihatsu Ayla 1.0 X Airbag, Daihatsu Ayla 1.2 X, Daihatsu Ayla 1.2 R, Serta Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe.

Di Indonesia sendiri, peminat Daihatsu Ayla cukup banyak baik laki – laki maupun perempuan. Ukurannya yang kecil dan bentuknya yang sederhana membuat mobil ini sangat cocok dijadikan kendaraan harian beraktivitas. Meski banyak dibilang sebagai mobil murah atau mobil kaleng, nyatanya masyarakat masih setia menggunakan Daihatsu Ayla.

Memang untuk tipe pertama Ayla masih sangat minimum fitur dan sederhana. Tampilan eksterior masih sangat biasa, bahkan velgnya saja masih terbuat dari kaleng yang dilapisi plastik. Desain interior juga dirancang tidak mewah, bagian dashboard hanya dibuat polos dengan warna gelap.

Audionya pun masih menggunakan sistem single Din yang hanya bisa digunakan sebagai radio AM/FM, CD player, AUX dan USB output. Tersedia dua baris kursi dengan jumlah lima kursi penumpang. Bagasinya pun di desain sangat simple hanya bernuansa abu – abu gelap, namun memiliki ruang yang luas sekiranya bisa dimuat dengan tiga koper berukuran sedang.

Berbeda dengan Daihatsu Ayla tipe tertingginya, memiliki tampilan body yang lebih keren dengan dilengkapi lampu LED, fog lamp, velg yang lebih bagus, dan bentuk yang lebih elegant. Desain interiornya pun lebih lengkap, audionya sudah menggunakan sistem touchscreen dan kontol menggunakan stir kemudi.

Meski memiliki kapasitas penumpang yang sama hanya saja Daihatsu Ayla tipe ini mempunya mesin yang berbeda yakni dilengkapi teknologi VVT-i yang membuat performanya lebih powerfull dan irit. Menggunakan tipe mesin yang juga berbeda membuat bobotnya pun berbeda yang mencapai 855 kg hingga 880 kg.

Menjadi mobil jenis LCGC (Low Cost Green Car) membuat harga Daihatsu Ayla menjadi terjangkau dan berbahan bakar irit. Ini yang menjadi salah satu faktor pertimbangan masyarakat di Indonesia, umumnya kelas ekonomi menengah memilih untuk menambatkan Daihatsu Ayla sebagai pilihan untuk dibeli.

Namun masyarakat bisa lebih dulu menanyakan spesifikasi yang dimiliki di setiap tipe Daihatsu Ayla, sehingga bisa menentukan membeli tipe yang mana. Kekurangan yang disayangkan, belum semua tipe Daihatsu Ayla memiliki fitur kemanan Airbag, ini hanya tersedia di tipe 1.0 X Airbag, 1.2 X, 1.2 R dan 1.2 R Deluxe saja. Tetapi sudah ada pelindung pada bagian body yang membuat tidak mudah rusak.

Tidak bisa dibandingkan dengan merek mobil lainnya memang, karena harga mobil ayla yang masih relatif terjangkau ini juga memiliki spesifikasi yang sederhana.

Ini hanya masalah kecocokan saja, beberapa konsumen merasa cocok dan puas dengan produk mobil – mobil keluaran Daihatsu termasuk Ayla. Mereka merasa nyaman dengan kuliatas yang ada dengan harga terjangkau yang dibayarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here