Donald Trump Kembali Terima Kiriman Surat dari Kim Jong Un

0
30
Donald Trump Kembali Dapat Surat
Donald Trump

Hallojawa.com, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump kembali menerima surat yang dikirimkan dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Surat tersebut dikirim untuk menindaklanjuti pertemuan kedua tokoh di Singapura beberapa waktu lalu.

“Korespondensi yang sedang berlangsung antara kedua pemimpin ditujukan untuk menindaklanjuti pertemuan mereka di Singapura,” ujar juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders, pada Jumat, 3 Agustus 2018.

Setelah menerima surat itu, Trump juga menulis cuitan di Twitter pada hari Kamis, 2 Agustus 2018. Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kim Jong Un karena menyerahkan sisa-sisa korban perang Amerika yang tewas dari Perang Korea pada tahun 1950-1953.

“Saya berharap dapat segera bertemu Anda!” cuit Trump pada akun twitter resminya, @realDonaldTrump. Namun, sampai saat ini belum ada rencana pertemuan lebih lanjut antara kedua tokoh yang sebelumnya kerap berseteru tersebut.

Donald Trump dan Kim Jong Un Jalin Kerjasama
Donald Trump dan Kim Jong Un

Pernyataan Trump di Twitter diunggah beberapa jam setelah Wakil Presiden Mike Pence memimpin upacara pemulangan 55 kotak tulang belulang korban perang di negara bagian Hawaii.

Dalam upacara tersebut, Pence mengatakan, ada sekitar 7.700 tentara Amerika yang masih dinyatakan hilang pada Perang Korea, dan dari jumlah itu, sebanyak 5.300 diperkirakan berada di Korea Utara.

Trump, dalam cuitan twitternya, juga berterima kasih kepada Kim Jong Un untuk “menjaga kata-kata & memulai proses pemulangan” para korban perang. “Saya sama sekali tidak terkejut bahwa Anda mengambil tindakan yang baik ini, tulis Trump.

Lebih jauh, Trump juga telah mengatakan berulang kali bahwa komunikasi yang dia capai dengan Kim sejauh ini berangsur membaik. Hal tersebut juga terjadi sejak Korea Utara telah membekukan pelaksanaan uji coba nuklir dan rudal.

“Saya pikir itu akan berhasil dengan sangat baik. Tidak ada uji coba, tidak ada roket yang terbang,” kata Trump kepada para pendukungnya di sebuah unjuk rasa yang digelar di Tampa, Florida, pada Selasa, 31 Juli 2018 malam waktu setempat.

Hubungan Donald Trump dan Kim Jong Un dinilai membaik setelah diadakannya pertemuan yang dilakukan di Singapura pada Juni lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here