Destinasi Wisata Keluarga di Jogja Paling Seru dan Mengasyikan

0
31
Wisata Keluarga di Jogja
Wisata Keluarga

Hallojawa.com, Hari libur adalah hari yang sangat dinanti-nanti karena kita bisa berkumpul dan menikmati waktu bersama-sama, apalagi jika kita pergi berlibur sambil mengajak keluarga kita berlibur ke tempat wisata keluarga yang sangat indah dan seru, pasti rasa lelah setelah melakukan berbagai aktivitas akan terasa hilang.

Jika kamu sedang berada di Jogja atau ada rencana untuk pergi berlibur ke kota gudeg, cobalah untuk mampir ke tempat-tempat wisata yang sedang hits, karena banyak hal baru yang bisa kita coba disana. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata  keluarga yang sedang hits dan seru untuk di lewatkan bersama keluarga:

1. Taman Pelangi

Tempat Wisata Keluarga Taman Pelangi
Gambar: Dakatour

Tempat wisata yang lagi hits ini sedang ramai di perbincangkan yaitu taman pelangi, sesuai namanya taman ini penuh dengan warna sehingga keluarga terutama anak-anak akan betah berlibur disini. Objek wisata ini menawarkan suasana romantis dan aneka bentuk lampion beragam dan nyala lampu yang berwarna-warni.

Tak hanya lampion dan hamparan kerlap-kerlip lampu taman yang membentuk terowongan cinta, taman pelangi ini juga sangat cocok untuk anak-anak, hal ini tentu saja karena tersedia berbagai wahana permainan untuk anak seperti becak kayuh, sepeda, trampolin dan bom bom car. Bagi yang suka bermain air, bisa mencoba wahana bola air, perahu dayung dan juga bebek kayuh.

Taman yang berlokasi di pelataran monumen jogja Jl.Ring Road utara, sari harjo, ngaglik, kabupaten sleman ini di buka setiap hari mulai sore hingga malam hari yaitu pukul 17:00 – 23:00 WIB.

2. Green Village Gendang Sari

Tempat Wisata Keluarga Green Village
Gambar: Jejakpiknik

Tak perlu pergi keluar negeri untuk melihat deretan perbukitan hijau nan cantik, Jogja juga punya lho! Namanya Green Village Gedangsari. lokasi nya berada di mertelu, gedang sari, kabupaten gunung kidul.

Dari atas  Green Village Gedangsari anda dapat menyaksikan hamparan hijau pegunungan sewu dan indah nya kota klaten jawa tengah. Fasilitasnya cukup lengkap, ada gezebo di puncak yang bisa digunakan duduk bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Satu lagi yang jadi primadona disini yaitu sunset yang sangat indah, kata orang sih ini New Zealand nya Indonesia, kalo gak percaya kalian bisa datang langsung kesini.

3. Jurang Tembelan Kanigoro

Tempat Wisata Keluarga Jurang Tembelan
Gambar: Panduanwisata

Wisata keluarga baru di Jogja yang gak kalah hits yang satu ini adalah jurang Tembelan Kanigoro. Objek wisata alam ini memang masih baru namun antusias pengunjung yang datang kesini sangat ramai, karena banyak spot selfie yang berlatar belakang kawasan mangunan dengan kabut menyelimuti jika di pagi hari.

Selain itu juga untuk menambah keunikan dalam berswafoto, kita bisa menyewa properti yang disediakan di spot foto seperti bentuk perahu, sangkar burung dan masih banyak lagi.

4. Rumah Hobbit Seribu Batu Langit, Dlingo

Tempat Wisata Keluarga Rumah Hobbit
Gambar: pergi

Siapa sih yang tidak tahu rumah hobbit? Ya, rumah unik yang terdapat di film The Lord Of The Ring ini sangat populer hingga banyak tempat wisata di Indonesia yang membuat rumah hobbit sebagai daya tarik wisata.

Ketika kita berlibur di Jogya jangan sampai melewatkan tempat libur yang satu ini. Bertempat diseribu Batu Songo Langit, di Jl Hutan Pinus Nganjir, margunan, dlingo, bantul.

Disini tempat yang benar-benar pas buat foto-foto karena selain unik banyak juga spot foto yang kita bisa gunakan.

5. Tebing Breksi

Gambar: wisata

 

Pada awalnya tempat ini merupakan lokasi tambang batu kapur yang menjadi sumber mata pencaharian utama penduduk sekitar. Namun, kemudian aktivitas tambang di hentikan karena mengingat lokasi tambang berada dikawasan cagar budaya yang dilindungi.

Setelah tambang tersebut di tutup muncul lah ide kreatif dari masyarakat sekitar untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat wisata yang mempunyai daya tarik.

Masyarakat dan seniman lokal ikut andil untuk menciptakan tempat yang bisa membuat orang berbondong-bondong datang dan melihat bagaimana keindahan Tebing Breksi ini. Bagaimana tidak hampir di setiap dinding kapur di berikan pahatan-pahatan indah yang penuh seni, sehingga tebing ini sangat di buru oleh traveler yang hobi fotografi.

6. Candi Ratu Boko

Tempat Wisata Keluarga Candi Ratu Boko
Gambar: yukpiknik

Berlibur ke Jogja tidak lengkap jika tidak mengunjungi candi yang satu ini. Candi Ratu Boko merupakan candi yang menyimpan sisi eksotis. Hamparan rumput serta puing-puing candi peninggalan dari masa kejayaan kerajaan pada jaman dahulu akan menyambut kita dengan hangat, tak ketinggalan pula untuk menikmati satu moment special ketika mengunjungi candi ini.

Untuk dapat menikmati keindahan pemandangan yang eksotik, pengunjung harus datang ke candi sebelum jam 4 sore agar bisa menyaksikan panorama pemandangan matahari terbenam dari spot gerbang situs Ratu Boko.

Selain itu karena lokasinya yang berada di daerah perbukitan, Anda juga bisa melihat kota jogja yang indah dari ketinggian ini. Tak heran jika candi ini menjadi destinasi wisata di Jogja yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Untuk menuju ke candi Ratu Boko cukup dengan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 25.000 atau bisa juga membelinya lewat candi prambanan, kemudian dari candi prambanan akan diantar dengan menggunakan shuttle sampai dengan lokasi candi Ratu Boko mengingat jaraknya yang cukup jauh.

Bagaimana keren kan tempat wisata keluarga yang di rekomendasikan di atas? Ayo ajak keluarga kalian segera ke tempat nge hits yang ada di kota gudeg ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here