Ceria Warna – Warni Resep Nugget Pisang Berbagai Toping Kekinian

Aneka Nugget Pisang
Nugget Pisang / Youtube

Hallojawa.com, Saat bosan dengan olahan pisang yang biasa, coba resep nugget pisang aneka topping berikut ini. Bukan karena nugget pisang sedang digemari, tapi resep ini memang sayang untuk dilewatkan.

Dengan tampilan yang menggoda, nugget pisang aneka topping akan membuat anak-anak menyukainya. Apalagi rasanya cocok untuk semua usia, dari anak-anak sampai dewasa.

Dengan bahan dasar pisang uli dan beberapa bahan lain yang mudah didapat, nugget pisang aneka topping akan tampil dengan perpaduan rasa yang sesuai dengan selera.

Kuliner kekinian yang satu ini bakal jadi favorit keluarga. Cocok juga untuk bekal anak. Namanya nugget pisang. Seperti apa cara membuatnya? Yuk, ikuti resep berikut ini:

1. Nugget Pisang Karamel

Nugget Pisang Karamel membuat pisang kepok dan pisang uli terasa lebih lezat rasanya setelah diolah dengan resep ini. Pisang nugget memang lagi ngetren, dan Nugget Pisang Karamel salah satu yang perlu dicoba.

Untuk membuat Nugget Pisang Karamel ini tak banyak bahan yang diperlukan. Bahan pokoknya tentu saja pisang. bahan baku yang satu ini bisa dengan mudah menemukan penjual pisang kepok di pinggir jalan. Beli beberapa sisir, dan sajikan dengan

Nugget Pisang Karamel ini.

Karena pisang nugget sedang kekinian, banyak penjual yang menjajakan. Tapi pasti akan lebih puas kalau membuat sendiri, apalagi dengan Nugget Pisang Karamel yang sudah kami siapkan.

Bahan

5 buah pisang kepok
2 sdt wijen, untuk taburan
Minyak goreng secukupnya
Pelapis:

100 gram tepung roti
1 butir telur putih
Karamel:

150 gram gula pasir
2 sdm air matang
1 sdm air lemon

Cara Membuat

  • Pipihkan pisang, masukkan ke dalam putih telur, balur dengan tepung roti, kemudian lapisi kembali dengan putih telur dan tepung roti. Lakukan hal yang sama hingga pisang habis. Goreng di dalam minyak panas hingga kuning kecokelatan.
  • Karamel: Masukkan gula, air, dan air lemon ke dalam wajan antilengket. Panaskan menggunakan api kecil hingga gula meleleh dan menjadi karamel, jangan aduk.
  • Sajikan pisang nugget dengan karamel dan taburan wijen di atasnya.

2. Nugget Pisang Selimut Cokelat

Resep Nuggets Keju Selimut Coklat
Gambar: beautynesia

Nugget Pisang Selimut Cokelat, salah satu variasi kudapan nugget pisang yang sedang digandrungi. Masih berhahan dasar pisang uli. Nugget Pisang Selimut Cokelat ini memadukan pisang dan cokelat dengan sempurna, membuat rasanya makin pas selera.

Jika semua bahan telah tersedia, hanya diperlukan dua langkah sederhana menyiapkan Nugget Pisang Selimut Cokelat. Selamat mencoba.

Bahan

5 buah pisang uli
100 gram cokelat pekat, lelehkan
Sprinkles warna-warni secukupnya
Pelapis:

100 gram tepung roti
1 butir putih telur

Cara Membuat

  • Pipihkan pisang, lapisi pisang dengan putih telur, tepung roti, kemudian lapisi kembali dengan putih telur dan tepung roti. Lakukan hingga pisang habis. Goreng hingga kuning kecokelatan, angkat.
  • Celupkan nugget ke dalam lelehan cokelat pekat, taburi sprinkles warna-warni. Siap disajikan.

3. Nugget Pisang S’Mores

Nugget Pisang S’Mores ini salah satu resep istimewa dalam rangkaian nugget pisang yang kami hadirkan. Bahan dasarnya tetap pisang uli. Sekilat tampak tak istimewa, tapi Anda akan merasakan bedanya setelah mencoba.

Dengan paduan marshmallow dan saus cokelat, membuat Nugget Pisang S’Mores jadi kudapan kekinian yang menarik dilihat dan sedap disantap.

Jika Nugget Pisang S’Mores ini bukan pilihan yang tepat, sebelumnya kami sudah menyajikan banyak resep nugget pisang yang bisa dicoba.

Bahan

5 buah pisang uli
80 gram marshmallow
50 ml saus cokelat
Minyak goreng secukupnya
Pelapis:

100 gram tepung roti
1 butir putih telur

Cara Membuat

  • Pipihkan pisang, lapisi dengan putih telur, balur dengan tepung roti kemudian lapisi kembali dengan putih telur dan tepung roti. Lakukan hal yang sama hingga pisang habis. Goreng hingga kuning kecokelatan, angkat.
  • Tambahkan marshmallow di atas nugget, beri saus cokelat. Siap disajikan.

4. Nugget Pisang Krim Keju

Masih soal nugget pisang, kali ini kami hadirkan Nugget Pisang Krim Keju. Bahan yang dibutuhkan pisang kepok, tapi dengan Nugget Pisang Krim Keju ini akan menikmati pisang dengan cita rasa yang berbeda.

Tak hanya wujudnya yang menggoda selera, Nugget Pisang Krim Keju ini akan menghadirkan sajian yang buat ingin segera mencicipi. Rasanya, dijamin tak akan kecewa setelah mencoba Nugget Pisang Krim Keju ini.

Agak berbeda dengan nugget pisang yang kami tampilkan sebelumnya. Perlu sedikit berupaya untuk membuat Nugget Pisang Krim Keju. Tapi tenang, dijamin tidak ribet dan bahan-bahannya juga mudah didapatkan.

Bahan

10 buah pisang kepok, haluskan
6 sdm tepung terigu
1 butir telur
4 sdm susu kental manis
3 sdm gula pasir
1 sdt garam
Minyak goreng secukupnya
Pelapis:

200 gram tepung roti
2 butir putih telur
Pelengkap:

100 ml saus stroberi
10 sendok es krim vanila

Cara Membuat

  • Campur pisang kepok, tepung terigu, telur, susu kental manis, gula pasir dan garam, aduk rata. Tuang adonan ke dalam loyang persegi kemudian kukus 30 menit atau hingga matang. Angkat dan keluarkan dari cetakan, lalu cetak berbentuk lingkaran dengan diameter 10 cm.
  • Lapisi nugget dengan putih telur, balur dengan tepung roti, kemudian kembali lapisi dengan putih telur dan tepung roti. Lakukan hal yang sama hingga nugget habis. Goreng pisang hingga kuning kecokelatan, angkat.
  • Ambil satu buah nugget pisang, beri 2 sendok es krim dan ratakan, kemudian tumpuk dengan nugget pisang lainnya. Sajikan dengan saus stroberi di atasnya, siap disajikan.

5. Resep Sate Nugget Pisang Aneka Topping

Saat bosan dengan olahan pisang yang biasa dibuat, coba Resep Sate Nugget Pisang Aneka Topping ini. Bukan karena nugget pisang sedang digemari, tapi Resep Sate Nugget Pisang Aneka Topping memang sayang untuk dilewatkan.

Dengan tampilan yang menggoda, Resep Sate Nugget Pisang Aneka Topping ini akan membuat anak-anak juga akan menyukai. Apalagi rasanya cocok untuk semua usia, anak-anak juga dewasa.

Memakai bahan dasar pisang uli dan beberapa bahan yang mudah didapat, Resep Sate Nugget Pisang Aneka Topping akan tampil dengan perpaduan rasa yang sesuai selera.

Bahan

7 buah pisang uli
50 gram cokelat pekat, lelehkan
75 gram kacang tanah panggang, cincang kasar
100 gram keju, parut
20 ml simple syrup
50 gram rice crispy
Minyak goreng secukupnya
Pelapis:

150 gram tepung roti
2 butir putih telur

Cara Membuat

  • Pipihkan pisang, potong memanjang menjadi 3. Lapisi dengan telur, balur denga tepung roti, kemudian lapisi kembali dengan putih telur dan tepung roti. Lakukan hal yang sama hingga pisang habis. Goreng hingga kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan.
  • Ambil satu buah nugget pisang, celupkan ke dalam cokelat pekat kemudian taburi kacang tanah. Beri keju untuk satu nugget pisang lainnya, kemudian beri simple syrup dan taburan rice crispy pada nugget terakhir. Lakukan hingga nugget habis.
  • Tusukkan ketiga macam nugget pisang ke tusuk satai. Siap disajikan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*