Hindari Denda, Cek Tagihan Mega Finance Secara Online Agar Tidak Telat Bayar!

0
24
tagihan mega finance

Tak jarang orang membeli suatu kebutuhan dengan cara angsuran dari perusahaan pembiayaan. Salah satu yang dikenal masyarakat luas adalah Mega Finance. Dengan cara ini, masyarakat jadi lebih mudah untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Bahkan, sekarang pun cara cek tagihan Mega Finance dan membayarnya bisa dilakukan secara online.

Hanya saja, sebagian orang menganggap adanya perusahaan pembiayaan ini membuat orang jadi makin konsumtif karena dengan mudah mendapatkan barang yang diinginkan. Tidak sepenuhnya benar, sebab fungsi dan tujuan perusahaan pemberi layanan keuangan ini sebagai alternatif dalam pembelian barang yang dibutuhkan.

Banyak kebutuhan sehari-hari yang mendesak untuk dipenuhi tapi tidak punya biaya cukup untuk mendapatkannya. Misalnya, memiliki sepeda motor karena tuntutan profesi yang memaksa kamu untuk memilikinya. Oleh sebab itulah muncul perusahaan pembiayaan demi menjawab kebutuhan masyarakat.

Kelebihan Lembaga Pembiayaan

  • Bunga Tidak Terlalu Banyak

Besaran bunga dari pembiayaan kredit ini terbilang cukup terjangkau. Hal ini karena mengacu pada suku bunga acuan BI. Jika dibandingkan dengan meminjam pada rentenir, lebih baik memanfaatkan jasa perusahaan pembiayaan.

  • Bisa Dicicil

Perusahaan pembiayaan lebih mudah karena bisa dibayar secara cicilan tiap bulan untuk setiap mobil atau motor yang kamu beli melalui leasing. Sehingga tidak perlu membayar langsung dengan cash.

  • Waktu Pelunasan Fleksibel

Waktu dalam pelunasan pembelian barang lewat leasing lebih fleksibel. Ada jangka waktu yang bisa kamu pilih, 12, 24, 36, atau bahkan 60 bulan.

  • Proses Mudah dan Cepat

Biasanya perusahaan pembiayaan sudah bekerjasama dengan dealer motor atau mobil tempat kamu membeli. Sehingga waktu persetujuannya pun lebih cepat dan prosesnya lebih ringkas dan sederhana.

Kekurangan Menggunakan Jasa Perusahaan Pembiayaan

  • Adanya Denda

Tentu saja ada kekurangan atau kerugian menggunakan jasa pembiayaan ini. Jika terlambat membayar angsuran tiap bulannya, kamu akan didenda. Biasanya denda ini bersifat harian dan terus diakumulasi sampai pembayaran angsuran.

  • Adanya Penyitaan

Jika kamu tidak disiplin membayar cicilan tiap bulan, siap-siap saja akan ada penyitaan. Ini terjadi jika sudah mendapatkan denda harian setelah jatuh tempo. Penyitaan biasanya ditetapkan jika sudah lewat 2 bulan dari jatuh tempo.

  • Diberikan Penalti

Denda harian dan penyitaan bukan akhir dari segalanya. Motor atau mobil yang sudah disita karena telat membayar cicilan, tidak bisa dibayar lunas lebih awal. Sebab tidak akan mengurangi bunga atau harga. Pelunasan lebih awal sebenarnya sudah diatur sebelum proses pembiayaan dilakukan. Jadi, jika kamu melakukan pelunasan di awal akan dinilai sebagai pelanggaran sehingga menghasilkan penalti.

Cara Bayar Angsuran Secara Online

Banyak alasan orang telat membayar cicilan bulanan. Sebab butuh waktu untuk mengantri dan akan memakan waktu lama. Tapi tenang, sekarang tak ada alasan lagi bagi kamu untuk telat. Sebab, cek tagihan Mega Finance sudah bisa dilakukan secara online di blibli.com. Bagaimana caranya? Ikuti langkah berikut ini.

  • Buka blibli.com dari laptop atau web browser ponsel.
  • Klik tab “Angsuran Kredit”
  • Kamu diharuskan log in terlebih dahulu jika sudah memiliki akun di blibli.com. Atau sign up jika belum memiliki akun.
  • Pilih nama perusahaan angsuran “Mega Finance”. Kemudian masukkan nomor kontrak pada kolom yang disediakan. Klik “Lihat Taguhan” untuk melihat tagihan kamu.
  • Apabila tagihan sudah sesuai, lanjutkan proses pembayaran dan ikuti prosedur yang tersisa.

Kemudahan membayar dan cek tagihan Mega Finance ini harus dimanfaatkan agar tidak terjadi keterlambatan pembayaran yang berujung denda. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here