Cara Mudah Beli Tiket Kereta Api untuk Liburan Akhir Pekan

0
58
kereta api jakarta jogja

Beli tiket kereta api bisa melalui online dan offline. Jika kamu ingin mengisi liburan akhir pekan keluar kota, kamu bisa gunakan kereta api untuk menghemat waktu dan biaya. Pasalnya di masa kebiasaan baru (new normal) ini PT Kereta Api Indonesia (KAI) banyak memberikan promosi harga tiket untuk menarik minat penumpang.

Misalnya saja selama bulan Oktober ini, PT KAI juga sedang memberikan promosi harga tiket murah mulai dari Rp 49 ribu hingga Rp 85 ribu. Disediakan 19 kereta keberangkatan dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Jakarta Kota. Promo tersebut terdiri dari promo tiket Kereta Api Jakarta Jogja, tiket Kereta Api Jakarta Bandung dan masih banyak lagi.

Bagi kalian yang minat membeli tiket kereta api, bisa melalui offline yang dikenal dengan istilah go show. Adapun jika ingin membeli dengan lebih praktis, kalian bisa membeli secara online melalui smart phone.

Setelah armada transportasi sempat vakum akibat Pandemi Covid-19. Kini pemerintah telah menerapkan masa normal baru, sehingga berbagai armada transportasi telah kembali beropersi.

Tak hanya trasnportasi, tempat wisata, kuliner dan pusat perbelanjaan juga telah dibuka. Namun semuanya tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Kembalinya masa normal baru membuat masyarakat Indonesia ramai-ramai berlibur. Tak sedikit yang memilih menggunakan kereta api.

Mengingat Pandemi Covid-19 masih berlangsung, ada baiknya jika ingin membeli tiket kereta api untuk berlibur akhir pekan melalui online. Hal itu bertujuan untuk mengurangi kontak langsung dan mencegah penularan Virus Corona. Direktur Niaga KAI, Maqin U Norhadi mengatakan bahwa penumpang bisa membeli tiket melalui online. Pembelian bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access atau aplikasi online lainnya. Tiket juga bisa dipesan H-7 sebelum keberangkatan.

Cara mudah membeli tiket kereta api secara online hanya cukup menggunakan ponsel pintarmu tanpa harus kemana-mana. Kamu bisa membeli melalui aplikasi KAI Access atau aplikasi online e-commerce lainnya. Kamu hanya cukup mendownload aplikasi tersebut di google play store. Selanjutnya kamu hanya cukup mengikuti langkah mengisi identitas, setalah itu kamu bisa membeli tiket dengan memilih jenis dan tipe KA, serta jadwal keberangkatan.

Selain melalui aplikasi, kamu juga bisa membeli melalui website resmi PT KAI yaitu KAI.id. langkah praktis lainnya bagi kalian yang tidak memiliki ponsel pintar namun tidak ingin membeli offline, yaitu bisa menghubungi 121. Disana aka nada petugas yang menerima dan siap membantumu membeli tiket online. Sebelum membeli tiket secara online jangan lupa siapkan kartu identitasmu. Untuk membayarnya juga bisa melalui transfer bank.

Membeli tiket memang lebih mudah melalui online, namun PT KAI juga tetap menyediakan pembelian melalui offline. Jika kamu berminat berlibur akhir pekan menggunakan kereta api, selain memilih membeli tiket secara online atau offline kamu juga harus mengikuti prosedur new normal yang ditetapkan.

Di masa Pandemi Covid-19, PT KAI beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang diimbau oleh pemerintah. Hal itu guna mengurangi tingkat penularan virus Corona pada penumpang dan karyawan. Sebelum pergi berlibur, kamu harus menyiapkan tes kesehatan bebas Covid-19 dari hasil Rapid Test atau PCR. Selain itu pastikan juga kondisi kalian dalam keadaan sehat dan fit. Penumpang juga diimbau menggunakan pakaian lengan panjang. Terpenting jangan lupa menggunakan masker. Penumpang juga akan di cek suhu tubuh secara berkala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here