Cara Mencerahkan Wajah Kusam dengan Bahan-bahan Alami

0
32

Banyak cara mencerahkan wajah kusam salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami dipercaya lebih aman dan sehat untuk membantu merawat kulit wajah. Memiliki wajah yan cerah adalah impian semua orang, karena kondisi wajah yang kusam dapat menurunkan kepercayaan diri.

Berbagai produk memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Namun kalian bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami yang mungkin tersedia di rumahmu.

Berikut bahan-bahan alami untuk mencerahkan wajah kusam:

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang mudah kamu temui dirumah. Minyak kelapa murni memiliki sifat antiradang, sifat antioksidan dan bahkan efek pemulihan. Dalam konteks perawatan kulit, minyak dapat digunakan sebagai pelembap wajah. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa ke wajah sambil memijat  pelan wajah. Setelah beberapa saat, bilas dengan pembersih yang biasa digunakan.

2.  Lidah Buaya

Manfaat yang dimiliki tumbuhan lidah buaya untuk kecantikan kini memang sudah sangat popular. Tanaman ini memiliki efek pemulihan untuk kulit serta berpotensi untuk merangsang pertumbuhan sel baru. Lidah buaya juga membantu menenangkan dan melembapkan kulit wajah tanpa memicu terhambatnya pori-pori.  Cara pakainya pun mudah, hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya setelah membersihkan wajah berpotensi untuk mengatasi kulit kusam dan membuatnya terlihat lebih cerah.

3. Gula

Gula juga bisa digunakan untuk kalian yang tidak memiliki kulit sensitif. Caranya hanya dengan melakukan eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati dengan gula. Langkah tersebut bisa dicoba untuk mengatasi kulit kusam. Butiran-butiran gula yang kecil tidak bersifat abrasif pada kulit dan juga dapat menjadi humektan alami  yaitu membantu menarik kelembapan dan membantu kulit terhidrasi.

Gula juga merupakan sumber asam glikolat, jenis asam alfa hidroksi (AHA) yang membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati dan kusam. Dengan begitu, sel kulit baru akan muncul dan wajah terlihat lebih cerah. Kamu juga bisa melengkapi ritual perawatan kulit menggunakan masker pelembap, diikuti dengan face oil dan krim mata.

4. Air Mineral dan Makanan Sehat

Mengkonsumsi air mineral dengan cukup disertai serat dari makanan sehat juga dipercaya membantu menjaga kesehatan kulit salah satunya kulit wajah. Sebab, kulit yang sehat bisa berkaitan dengan kecukupan cairan di tubuh. Kulit kita pun terdiri dari sel-sel yang membutuhkan air agar berfungsi dengan baik. Kalian juga bisa membantu dengan mengonsumsi sayur dan buah yang memiliki zat-zat yang bantu meremajakan kulit.

Selain mencoba cara mencerahkan kulit wajah dengan berbagai bahan alami di atas, kalian juga tetap harus memperhatikan waktu istirahat. Jam tidur juga sangat berpengaruh pada kesehatan kulit wajahmu. Adapun dalam mencoba bahan-bahan alami kalian juga harus memperhatikan jenis kulit wajah, karena kulit yang sensitive akan rentan iritasi dengan penggunaan bahan-bahan alami secara langsung di kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here