Cara Memilih Rangkaian Perawatan Wajah Berjerawat yang Baik dan Aman

0
37
cara memilih perawatan wajah berjerawat

Jerawat memang menjadi permasalahan kulit yang dialami banyak orang tidak hanya wanita saja, tetapi juga para laki-laki. Ketika muncul jerawat, biasanya seseorang akan segera memulai sejumlah perawatan kulit berjerawat untuk mengembalikan kondisi kulit seperti semula. Anda pasti pernah mendengar skincare routine, ternyata tidak sebatas moisturizer dan facial foam saja.

Munculnya jerawat biasanya dipengaruhi oleh faktor lingkungan berupa polusi udara, debu, sinar matahari, dan masih banyak lainnya. Adapun faktor internal yang sering menjadi pemicu tumbuhnya jerawat adalah stres. Anda perlu merelaksasi pikiran dan tubuh untuk menghindari stres. Di samping itu, rawatlah muka dengan serangkaian perawatan berikut.

Membersihkan wajah

perawatan wajah berjerawat

Bagi anda yang terbiasa memakai make up lengkap setiap hari perlu pembersih wajah lengkap. Ternyata untuk mengatasi kulit berjerawat karena polusi dan make up tidak cukup hanya mengandalkan facial foam. Anda tidak harus membeli produk yang mahal, karena itu bukanlah poin utamanya.

Gunakan Oil Cleanser yang bersifat oil attract oil agar sisa-sisa riasan wajah dan tumpukan polusi selama beraktivitas seharian bisa terangkat maksimal. Pembersih ini bisa digunakan untuk semua tipe kulit. Cara mengaplikasikannya sangat mudah yaitu oleskan secara merata ke wajah yang full make up. kemudian pijat lembut dan basuh dengan air.

Produk yang bisa anda gunakan untuk mencuci wajah memang banyak sekali variannya. Nivea memberikan pilihan lebih praktis yaitu dengan mengeluarkan Nivea Micellair Skin Breathe untuk membersihkan muka dari sisa-sia kotoran tanpa harus  menggunakan air. Ini merupakan make up cleanser generasi terbaru tanpa kandungan alkohol.

Menerapkan konsep double cleansing

Konsep membersihkan wajah yang satu ini merupakan salah satu upaya untuk mengangkat kotoran, minyak berlebihan, dan make up pada wajah. Fungsi lainnya adalah untuk membersihkan wajah lebih maksimal setelah first cleaning. Selanjutnya, anda bisa melanjutkan dengan facial foam. Nivea memiliki produk andalan yaitu Sparking White Whitening Foam.

Dari tagline produk yang mencerahkan & menyamarkan noda dalam kurun waktu 14 hari saja, anda tidak hanya membersihkan wajah tetapi juga mencerahkannya. Baik digunakan untuk jenis kulit yang normal. Nivea memberikan klaim jika produknya ini juga dapat mencegah kulit kusam karena adanya  kombinasi Vitamin C, Licorice, dan Rucinol.

Memilih toner yang tepat

Toner memiliki fungsi utama yaitu mempertahankan Ph kulit agar tetap seimbang dan umumnya bisa mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati secara bertahap. Pastikan anda tidak melewatkan tahap ini dan pilih produk yang tepat.

Rangkaian perawatan wajah memang diperlukan untuk menjaga tampilan wajah tetap sehat dan baik. Ketiga step mencegah dan mengatasi kulit berjerawat di atas bisa anda coba, kemudian dilanjutkan dengan pemakaian essence, serum, moisturizer, dan sunscreen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here