Cara Memilih Pelembab yang Sehat Bagi Kulit

0
41
pelembab kulit wajah

Perawatan kulit wajah setiap yang tergolong baik termasuk penggunaan pelembab dan sunblock untuk melawan zat radikal bebas dan memproteksi kulit dari sinar UV. Mengapa memakai pelembab? Pelembab berfungsi untuk melindungi kulit, menjaga supaya kulit wajah Anda selalu sehat dan tidak kering. Pelembab bekerja dengan menahan kelembaban di lapisan luar kulit dan menghimpun uap air pada lapisan kulit yang lebih dalam menuju lapisan luar kulit. The American Academy of Dermatology merekomendasikan pemakaian pelembab wajah sesudah mandi supaya kulit Anda yang lembab sehabis mandi bisa mengikat cairan lebih baik.

  • Ketahui Jenis Kulit Anda

Sebelum memakai pelembab, Anda wajib mengenal kulit Anda terlebih dahulu untuk memastikan pelembab yang Anda pakai memang sesuai kebutuhan. Jenis kulit Anda ditentukan oleh banyak faktor seperti makanan dan genetik.

  • Cermati Kandungan Bahan Pelembab

Saat ini, setelah Anda tahu jenis kulit Anda, dan sudah berhadapan dengan produk pelembab dengan bahan dasar yang cocok dengan kulit Anda, langkah selanjutnya adalah cermati baik-baik label di kemasan produk. Pelembab yang bagus adalah pelembab yang bisa melindungi kulit dan tidak memiliki kandungan bahan berbahaya.

Anda bingung ketika membaca label yang ada pada kemasan pelembab? Umumnya pada pelembab bisa dicantumkan kandungan yang ada di dalam produk itu. Biasanya kandungan dalam pelembab bisa digolongkan jadi dua, yakni bahan inaktif dan aktif. Sederhananya, bahan aktif merupakan bahan yang mengakibatkan produk tersebut bisa berfungsi normal.

Misalnya pelembab yang berguna melindungi kulit dari sinar UV bisa meiliki kandungan titanium oksida yang berguna untuk bahan tabir surya utama. Material aktif yang paling sering dipakai pada pelembab adalah gliserin, petrolatum dan lanolin. Dari semua produk tersebut, gliserin adalah bahan yang paling jarang mengakibatkan alergi. Bahan inaktif, pada lain sisi adalah bahan pendukung yang membuat produk Anda semakin lengkap.

  • Gunakan Pelembab dengan Benar

Sesudah menemukan pelembab yang pas, pastikan Anda menggunakan produk tersebut dengan benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selalu gunakan pelembab Anda sesudah wajah Anda dalam kondisi bersih. Segera sesudah mencuci wajah merupakan waktu yang terbaik, sebab wajah yang lembab bisa membantu menangkap cairan yang ada dalam pelembab Anda. Saat Anda menggunakan produk Anda, jangan lupa daerah kelopak mata dan leher, kecuali pedoman pemakaian tidak mengatakannya. Tunggu beberapa menit sebentar, jika Anda mau memakai riasan di wajah Anda.

Bila pelembab Anda tidak mempunyai fungsi lain sebagai proteksi dari sinar UV, Anda bisa menggunakan tabir surya sesudah menggunakan pelembab. Produk yang memiliki label bersifat non-comedogenic artinya mempunyai sifat yang tidak menyumbat pori. Produk ini umumnya tidak memiliki kandungan minyak, yang artinya sangat ideal untuk Anda bila Anda mempunyai jenis kulit yang berjerawat dan berminyak.

Rekomendasi Pelembab Wajah Terbaik

pelembab kulit wardah

Sering kali Anda kebingungan ketika memilih pelembab wajah mana yang sesuai dan baik bagi kulit Anda. Dari produk dalam negeri sampai internasional menawarkan beragammanfaat yang ada dari produk pelembab itu. Mulai dari menghilangkan noda hitam, mencerahkan wajah, menghilangkan jerawat, sampai melindungi wajah dari sinar UV. Bila Anda masih bingung untuk beli brand atau jenis pelembab wajah yang mana. Anda juga dapat menyesuaikan dengan kulit wajah Anda dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Pelembab Nivea

Persis dengan namanya, Nivea Soft Cream hadir memiliki tekstur creamy yang sangat lembut. Selain vitamin E, Nivea ini juga memiliki kandungan Jojoba oil yang tidak cuma melembabkan, tetapi juga dipercaya sanggup mengurangi tanda penuaan dini. Moisturizer ini bisa Anda pakai pada badan, wajah dan tangan untuk mengganti hand cream. Walaupun diklaim sesuai untuk segala jenis kulit, sayangnya moisturizer ini masih memiliki kandungan Parfum yang umumnya menyebabkan iritasi pada kulit sensitif.

  • Pelembab Wardah

Untuk Anda yang mempunyai kulit wajah berminyak, pelembab Wardah ini sesuai sekali untuk kulit Anda. memiliki ekstrak Witch Hazel, kulit wajah Anda bisa lebih lembab sekaligus membuat pori-pori jadi lebih kecil. Bukan hanya itu, Wardah Purifying Moisturizer Gel ini memiliki kandungan kombinasi humectant, vitamin E dan provitamin B5. Selain memberi pelembab, produk ini juga membuat kulit terbantu dari serangan radikal bebas juga mencegah timbulnya jerawat.

  • Pelembab Kiehl’s

Tidak hanya pada wanita, tanda penuaan dini juga bisa menyerang pria. Untuk solusi, para pria bisa memakai Kiehl’s Age Defender Moisturizer. Ada tiga kandungan utama di produk ini, yakni Capryloyl Salicylic Acid yang berguna untuk mengeksfoliasi dan melembutkan kulit. Sedangkan Linseed extract untuk membuat tampilan kerutan berkurang dan Caffeine yang dipercaya sanggup menutrisi dan mencerahkan kulit kusam. Pelembab wajah ini bisa dipakai pada malam dan pagi hari. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here