5 Cara Memilih Ekspedisi Jawa, Pengiriman Cepat hingga Biaya Murah

0
4
pengiriman kurir cepat

Jasa ekspedisi memang banyak diminati, terlebih di saat dunia e-commerce sedang berkembang pesat. Biaya pengiriman un bergantung pada jarak dan lokasinya. Misalnya harga ekspedisi Jawa akan berbeda dengan pengiriman ke Sumatera atau Kalimantan.

Jasa pengiriman di Indonesia ada banyak jenisnya. Salah memilih ekspedisi, bisa-bisa barang yang dikirim akan sampai dalam waktu lama ke tangan Anda.

Oleh sebab itu, perlu kejelian memilih jasa ekspedisi. Selain waktu pengiriman, kemungkinan barang rusak dalam pengiriman pun perlu dipertimbangkan. Tentu kita akan memilih pengiriman kurir cepat dan barang sampai dengan selamat.

Bagaimana Cara Memilih Ekspedisi

Berikut tips memilih jasa ekspedisi Jawa dan ke pulau-pulau lain di Indonesia yang perlu Anda perhatikan.

1. Pengiriman tepat waktu

Hal pertama yang perlu jadi pertimbangan adalah ketepatan waktu pengantaran. Pengiriman kurir cepat tentu penting bagi Anda sebagai konsumen. Tidak hanya pengiriman ke pulau Jawa saja, tapi mungkin ke seluruh wilayah di Indonesia.

Selain barang sampai dengan cepat, konsumen pun mau agar barang dalam kondisi utuh tanpa kerusakan sedikitpun.

Oleh sebab itu, penting sekali memilih ekspedisi yang cepat jika Anda ingin mengirim barang.

2. Jenis layanan bervariasi

Anda juga sebaiknya memilih ekspedisi dengan layanan bervariasi, mulai dari darat, laut, dan udara. Hal ini tentu akan mempermudah dalam pengiriman barang. Salah satu ekspedisi cargo yang punya beragam layanan adalah Sentral Cargo. Ekspedisi ini memiliki layanan udara, darat, serta laut. Untuk layanan udara Sentral Cargo merupakan agen cargo resmi maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, serta Sriwijaya Air.

Sedangkan untuk ekspedisi darat laut, Sentral Cargo dimulai dari ekspedisi Jawa seperti Jakarta Bandung, Surabaya, hingga sekarang ke seluruh penjuru Indonesia. Sentral Cargo bekerjasama dengan kapal Pelni dan Roro dalam ekspedisi laut.

Tentu jasa pengiriman yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda dalam mengirim barang apa saja dari mana saja.

3. Biaya terjangkau

Biaya yang murah juga pasti menjadi salah satu indikator menentukan ekspedisi yang digunakan. Apalagi bagi seorang pebisnis, mereka pasti memilih jasa pengiriman dengan harga terjangkau demi menekan biaya distribusi. Meski harga murah, bukan berarti kualitasnya tidak baik. Jangan sampai Anda tergoda dengan tarif murah, namun barang Anda tidak aman.

4. Keamanan pengemasan

Pengemasan juga tak kalah penting dalam memilih jasa ekspedisi. Hal ini untuk menghindari adanya kerusakan barang dalam proses pengiriman. Pilihlah jasa cargo yang pasti menjamin keamanan barang Anda.

5. Gratis layanan penjemputan

Untuk pebisnis atau penjual yang akan mengirim banyak barang, pasti memilih jasa kirim yang gratis penjemputan ke alamat pengirim. Fasilitas ini akan memudahkan Anda karena menghemat  waktu dan biaya.

Semua kriteria dalam memilih ekspedisi cargo di atas ada di Sentral Cargo. Selain punya berbagai layanan pengiriman, Sentral Cargo juga menjamin pengiriman barang lebih cepat karena sudah bekerja sama dengan berbagai maskapai di Indonesia.

Tersedia juga sistem komputerisasi yang memudahkan konsumen dalam melakukan tracking barang, sejak dijemput hingga sampai ke penerima. Proses pengiriman barang juga lebih aman karena mobil ekspedisi dilengkapi oleh GPS tracking system dan CCTV 24 jam.

Selain itu, jangkauan Sentral Cargo ini juga bisa mengirim ke seluruh Indonesia. Tidak hanya menyediakan jasa ekspedisi Jawa saja, tapi juga menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here