Ketahui Cara Klaim Asuransi Kesehatan Hewan

0
12
asuransi kesehatan hewan

Adanya asuransi kesehatan hewan peliharaan menjadi ‘angin segar’ bagi para pecinta hewan yang masih dilanda rasa khawatir akan kesehatan hewan peliharaannya. Namun untuk mendapatkan jaminan tanggungan biaya dari pihak asuransi tidak bisa terjadi begitu saja. Ada proses klaim yang harus dipatuhi sehingga pihak asuransi menyetujui asuransi yang diajukan.

Namun tidak perlu bingung, saat ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengklaim asuransi kesehatan. Apa saja ya?

Cara Klaim Asuransi Kesehatan Hewan yang Cepat dan Mudah

Banyak para pemiliki hewan yang khawatir dan cemas ketika hewan peliharaan mereka tiba-tiba sakit. Jika Anda sudah memiliki asuransi kesehatan untuk hewan peliharaan,maka ada beberapa cara klaim asuransi yang bisa dilakukan. Dengan begitu dana perawatan dan pengobatan bisa ditanggung oleh asuransi. Beberapa cara klaim yang bisa dilakukan antara lain:

  1. Minta Tolong Langsung ke Dokter Hewan Bersangkutan

Untuk melakukan klaim, Anda bisa meminta bantuan pada dokter hewan yang menangani penyakit yang dialami oleh hewan peliharaan Anda. Pihak dokter biasanya akan memberikan surat keterangan sakit serta rincian biaya pengobatan yang dibutuhkan

  • Hubungi Pihak Perusahaan Asuransi Kesehatan Hewan

Anda juga bisa melakukan klaim dengan menghubungi langsung pihak perusahaan asuransi kesehatan hewan yang bersangkutan. Katakan jika saat ini hewan peliharaan Anda sedang sakit. Anda juga bisa menunjukkan beberapa dokumen yang dibutuhkan agar proses klaim berjalan lancar.

  • Isi Formulir Klaim Online Jika Dibutuhkan

Jika proses klaim dilakukan secara online, pihak perusahaan asuransi kesehatan biasanya akan menyediakan formulir klaim online yang harus diisi. Jika peraturannya seperti itu, maka isi formulir klaim online sehingga proses penanggungan biaya dari pihak asuransi bisa langsung diproses.

Melakukan klaim asuransi kesehatan untuk menutupi biaya pengobatan hewan peliharaan Anda memang tidaklah sulit. Namun untuk menjaga kelancaran proses klaim, usahakan untuk selalu mengikuti prosedur serta ketentuan yang diberlakukan oleh pihak asuransi. Untuk mengetahui informasi cara klaim untuk jenis-jenis asuransi serta investasi yang lain seperti reksadana online, Anda juga bisa mengunjungi website tanamduit untuk mengakses asuransi gadget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here