Cara Daftar Ulang Kartu Prabayar Paling Mudah

0
39
cara daftar ulang kartu prabayar

Kartu perdana merupakan komponen yang paling pnting pada sebuah ponsel. Tanpa adanya kartu tersebut, kita tidak akan bisa dengan mudah menghidupkan kuota internet maupun berkirim pesan pada orang lain.

Untuk bisa mengaktifkan perdana atau kartu prabayar, anda perlu meregistrasi kartu tersebut. Bagi kartu Smartfren, cara registrasi ulang kartu prabayar perlu dilakukan agar kartu bisa aktif. Berikut ini detail langkah-langkahnya.

Cara Mengaktifkan Ulang Kartu Prabayar Smartfren

Smartfren sudah lama menjadi andalan masyarakat Indonesia ketika mereka ingin membeli kartu prabayar maupun kuota internet. Kualitas yang tinggi serta memadai dengan harga yang ditetapkan membuat banyak orang beralih ke provider yang satu ini.

Kartu Prabayar Smartfren harus dilakukan registrasi untuk mematuhi peraturan dari pemerintah. Hal ini dilakukan untuk mengidentifikasi pengguna dari sebuah perdana agar bisa meminimalisir kejadian penyalahgunaan data.

Sebenarnya, pada kartu perdana lain cara registrasi kartu prabayar dilakukan dengan cara mengirim SMS pada pusat layanan provider. Namun pada kartu Smartfren, anda tinggal mengunjungi website resminya di Smartfren.com.

Berikut ini cara daftar ulang kartu prabayar dari Smartfren.com yang harus anda ketahui :

  1. Masukkan nomor Smartfren milik anda pada kolom yang telah disediakan.
  2. Setelah itu, isikan nomor KTP atau NIK anda atau unggah foto KTP terbaru pada form.
  3. Terdapat 3 jenis metode verifikasi yang ada pada laman tersebut. Diantaranya adalah PUK, kode aktivasi, dan SMS. Pilih salah satu dari ketiganya. Jika sudah mendapatkan kode verifikasi, masukkan ke dalam kolom di bawahnya (Data Verifikasi Smartfren).
  4. Silahkan masukkan nomor KK (Kartu Keluarga) atau upload foto KK.
  5. Masukkan email anda dan nomor HP anda yang lain untuk cadangan pemulihan akun.

Nah, dngan cara registrasi ulang kartu perdana Smartfren secara online, maka anda tidak perlu lagi repot melakukan aktivasi melalui SMS. Karena selain mudah dan cepat, proses registrasi yang dilajukan secara online tidak seribet aktivasi menggunakan SMS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here