Bingung Mau Liburan Ke Mana? Kunjungi saja Taman Unik dan cantik Ini!

0
66
Taman Unik untuk Berlibur
Taman Unik di Indonesia / yukpiknik

Hallojawa.com, Apa yang terlintas dalam benak kamu ketika mendengar kata taman unik. Siapa yang tak tau dengan taman? Tempat berlibur maupun bersantai dan menikmat indah dan sejuknya pepohonan yang ada disekitarnya.

Hampir di setiap kota pasti memiliki taman, banyak warga yang memanfaatkan waktu libur mereka dengan datang ke taman. Selain harga tiket masuk yang biasanya murah, pemandangannya pun tak kalah indah dengan pegunungan maupun pantai, ditambah lagi dengan segar nya udara, berada di dekat pohon dan bunga-bunga membuat hati siapa saja langsung tenang.

Berlibur di taman wisata dapat menghilangkan penat akan pekerjaan dan kesibukan serta rutinitas harian yang sangat melelahkan dan membosankan, tak sedikit dari mereka memilih tempat wisata ini untuk menenangkan hati dan pikiran.

Taman wisata memang selalu menyajikan keindahan dan kedamaian, sangat cocok buat kamu yang ingin bersantai bersama keluarga maupun teman-teman. Melihat hijaunya pepohonan maupun birunya lautan membuat hati siapa saja akan terpanah keindahannya.

Selain keindahan yang didapat kita juga mendapat ketenangan dan kesegaran saat berada di alam terbuka, tak sedikit orang berbondong-bondong mencari taman wisata.

Tetapi tahukah kamu bahwa terdapat taman disetiap kota yang ada di Indonesia? Ini dia ulasannya:

  1. Taman Sakura, Bogor
Taman Unik Bungan Sakura di Bogor
Taman Sakura Bogr / DiCianjur

Bunga sakura adalah bunga yang berasal dari jepang, keindahannya sangat memukau siapa saja yang melihatnya. Tapi kini tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk melihat bunga sakura karena di Bogor juga ada lo!

Bertempat di kebun raya Cibodas. Bunga sakura ini mekar pada Januari sampai Februari, tetapi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini bunga sakura mekar pada pertengahan sampai akhir februari saja. Masa mekar bunga sakura ini bisa sampai 10 hari tetapi jika cuaca buruk hanya bertahan 4 hari.

Warga Jepang biasa menikmati sakura yang berguguran dengan menggelar tikar dibawah phn sakura, kegiatan tersebut dikenal dengan “Hanami”.

Uniknya di kebun Cibodas ini sakura yang mekar bisa sampai dua kali, padahal di Negeri asalnya saja, bunga sakura hanya mekar satu kali. Saat sakura mekar wisatawan yang datang meningkat dan membuat area ini penuh. Jadi untuk anda yang ingin melihat sakura jangan lupa bulan mekarnya ya.

  1. Taman Jomblo, Bandung
Taman Unik di Bandung
Taman Jomblo / Majalahkuntum

Jika warga yang datang ke taman adalah untuk bersantai menikmati indahnya pepohonan dan bunga, tetapi di Bandung ada taman unik yaitu taman Jomblo.

Taman ini didirikan untuk mengurangi populasi para jomblo. Terletak di bawah jembatan pasopati. Tempatnya nyaman terdapat kubus-kubus dan jika malam hari kubus-kubus tersebut bisa menyala seperti melayang.

Lokasi ini dulunya tempat kumuh yang rawan akan kejahatan tetapi wali kota Bandung mengubahnya menjadi sebuah taman, banyak anak-anak muda yang nongkrong menjadikan lokasi ini ramai.

  1. Taman Bungkul, Surabaya
Taman Unik Bungkul
Taman Bungkul Surabaya / panduanwisata

Taman bungkul ini sangat indah, banyaknya tanaman membuat suasana menjadi lebih tenang. Selain itu taman ini juga mendapat penghargaan “The 2013 Asia Towncape Sector Award” atau taman terbaik se-Asia dari PBB.

Tak heran taman ini mendapatkan penghargaan sebagai taman terbaik di Asia, karena taman ini benar-benar sangat bersih tak terlihat sampah sama sekali. Fasilitas yang diberikan pun membuat para pengunjung merasa sangat nyaman saat berkunjung ke taman ini.

Berada diantara pohon-pohon yang mengelilingi air mancur dan saat malam hari air mancur tersebut menyala, juga adanya fasilitas untuk bermain anak-anak sehingga sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga maupun teman-teman tercinta.

  1. Taman Jamur, Ciwidey
Taman Unik di Ciwidey
Taman Jamur / dakatour

Taman jamur atau sebagian menyebutnya bukit jamur merupakan sebuah taman yang ditumbuhi oleh jamur-jamur besar. Eits tapi jangan salah ya, sebenarnya itu adalah pohon cemara yang mirip dengan jamur.  Pohon-pohon cemara yang pendek dan bentuknya setengah bulat memang mirip dengan jamur. Tak hanya itu, di bukit ini juga disediakan spot foto bagus dan unik.

  1. Taman Super Hero
Taman Unik di Bandung Jawa Barat
Taman Super Hero / lenteraindonesiaonline

Mendengar namanya saja sudah bisa di tebak siapa saja Super Hero yang berada ditaman tersebut, disebut taman Super Hero karena memang di taman tersebut banyak patung-patung Super Hero kesukaan anak-anak.

Tak hanya anak-anak saja, orang dewasa pun sering mendatangi taman tersebut untuk sekedar nongkrong dan berfoto. Terdapat beberapa karakter Super Hero seperti Superman, Batman, Spidermen bahkan Super Hero Indonesia pun ada yaitu Gatot Kaca. Fasilitas bermain anak-anak menambah nilai plus bagi orang tua yang ingin mengajak anak nya bermain bersama.

Itulah beberapa taman yang berada di Indonesia, tak perlu jauh-jauh pergi ke luar Negeri untuk menikmati taman-taman unik jika di Indonesia saja tak kalah unik dan menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here