Anies Genap Setahun Menjabat, Berikut Dobrakannya

0
1
Anies Baswedan
Anies Baswedan Genap Setahun Menjabat Gubernur DKI Jakarta

hallojawa.comAnies Baswedan genap menjabat satu tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ia menyakini program yang ia janjikan setahun yang lalu bertahap-tahap sudah ia lunasi.

Meski demikian menurutnya proram tersebut tidak bisa secara singkat ia kerjakan. Setiap program membutuhkan waktu yang berbeda-beda dalam pengerjaannya.

“Saya harap semua jajaran tetap fokus bekerja. Bukan terfokus pada satu program. Agar semua yang telah kita susun berjalan sesuai jadwal,” kata Anies.

Berikut beberapa gebrakan Anies yang telah di lakukan selama setahun kepemimpinannya

Penutupan Hotel Alexis

Penutupan hotel alexi diputuskan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan menghentikan seluruh kegiatan yang berlangsung.

Pemerintah juga telah mencabut Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) milik PT Grand Ancol Paragon.

“Tanggal 22 sudah kita kirimkan surat pencabutan TDUP,” ungkap Anies.

KJP Plus Bisa Dilakukan Penarikan Tunai

Program Kartu Jakarta Pintar (KJP) adalah janji yang pernah Anies sampaikan kala kampanye. Jika sebelumnya KJP tidak bisa ditarik tunai, KJP Plus ala Anies kini bisa ditarik menjadi uang tunai.

Besar nominal KJP Plus disesuaikan dengan tingkatan dan porsi penarikan tunainya.

Rp 250 ribu per bulan untuk siswa SD bisa ditarik Rp 100 ribu , siswa SMP Rp 300 ribu bisa ditarik tunai Rp 150 ribu, siswa SMA Rp 420 ribu dapat ditarik Rp 200 ribu perbulan. Sedangkan untuk siswa SMK mendapat Rp 450 ribu dapat diambil tunai Rp 200 ribu perbulan.

Menata Lebih Indah Wajah Jakarta

Ada hal yang baru disekitaran bundaran HI. Tepatnya di area rerumputan ditepi jalan raya. Berdiri sebuah karya seni yang terbuat dari bambu yang ditata begitu apik.

Seni yang diberi nama Getah Genih tertata di jantung jalan ibu kota di simpang Sarinah-Thamrin.  Jalan tersebut juga dilengkapi tempat pejalan kaki untuk berjalan, zebra cross serta Yellow Box Junction (YBJ).

Membongkar JPO HI

Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang terletak di sekitaran bundaran Hotel Indonesia (HI)  telah dibongkar oleh pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta. Jembatan tersebut dinilai menghalangi pemandangan patung selamat datang.

Meski dibongkar Anies Baswidan telah mengganti dengan Pelican Crossing. Merupakan penyebrangan khusus pejalan kaki yang dilengkapi lampu lalu lintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here