Anggota PSSI Mendapat Teror Hingga Ancaman Pembunuhan

0
1
PSSI
Anggota PSSI mendapat teror sejumlah ancaman pembunuh terkait keputusan sidang Persija vs Persib

hallojawa.com, PSSI terima sejumlah teror. Rata-rata teror berisi ungakapan kekecewaan terhadap hasil sidang komisi disiplin (komdis).

Komdis PSSI memutuskan sidang terkait tewasnya salah seorang supporter Persija Jakarta di halaman Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada 23 September 2018.

Beragam reaksi masyarakat ketika keputusan sanksi tersebut keluar. Tidak semua menyetujui keputusan tersebut.

Banyak dari mereka yang kecewa, tidak puas bahkan ada yang mencaci maki. Berbagai ancaman seperti pembunuhan juga terlontar untuk pengurus PSSI.

Tak hanya melalui media sosial ancaman tersebut diterima oleh anggota PSSI. nomor-nomor pribadi di serbu oleh masyarakat. Hal ini tentu menganggu kenyamanan pribadi.

Banyak yang mendapatkan ancaman-ancaman di handphone tak lama setelahh keputusan tersebut keluar.

“Pengurus PSSi banyak mendapatkan ancaman dari nomor tidak dikenal. Tak sekedar mengolok-olok, ancaman pembunuhan juga ada terkait hukuman yang kami jatuhkan,” kata Head of Media Relation and Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/10/2018).

Pihak PSSI sangat menyayangkan kejadian ini , karena mengganggu kinerja PSSI.

“Banyak yang ingin kami urusi dan kerjakan lagi dalam dunia sepak bola. Kami menyayangkan tingkah masyarakat seperti ini,” sambung Gatot.

 Menurutnyanya, banyak terjadi gangguan komunikasi. Karena pihak PSSI menjalin kerjasama dengan beberapa sepak bola di tanah air dan negara lain.

Sidang komdis diumumkan pada tanggal 1 Oktober 2018. Dalam putusan tersebut ada 14 poin keputusan yang dirilis, 10 di antaranya ditujukan untuk Persib Bandung dan semua elemennya, termasuk suporter, pemain,panitia pelaksana dan ofisial.

Dalam memutusukan hal itu tentu tidak mudah. Namun PSSI harus membayar mahal keputusan tersebut dengan beberapa teror.

Keputusan tersebut memang banyak menyudutkan Persib Bandung.  Satu hukuman yang paling berat adalah hukuman laga kandang tanpa penonton pada setengah awal musim kompetisi 2019.

Persib sebelumnya harus menjalani hukuman laga kandang terusir di luar Pulau Jawa dan tanpa penonton pada sisa musim 2018.

Aksi teror yang diterima anggota PSSI seharusnya tidak terjadi. Karena PSSI telah bekerja keras dalam memutuskan suatu perkara. Banyak cara lain untuk menanggapi keputusan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here