Agus Harimurti Yudhoyono Tak Jadi Dapat Kado Cawapres

0
157
Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY Batal jadi Cawapres
Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY

Hallojawa.com, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY merayakan ulang tahunnya ke-40 pada hari ini, Jumat, 10 Agustus 2018. Boleh jadi AHY dan para pendukungnya sudah menunggu momen ini.

Entah kebetulan atau bukan, tanggal 10 Agustus 2018 merupakan batas akhir pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU. Dalam aturan Pasal 169 huruf n Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu ada syarat yang menyebutkan usia Capres-Cawapres minimal berusia 40 tahun.

Untuk itu momen tanggal 10 Agustus di tahun ini ditunggu-tunggu bukan hanya oleh AHY, tetapi juga para pendukungnya yang menginginkannya maju ke Pemilihan Presiden tahun mendatang. Sayangnya, AHY tidak jadi mendapatkan “kado” manis tersebut.

Secara resmi koalisi antara Gerindra-PKS-PAN sepakat dengan mengusung nama Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Capres-Cawapres di Pilpres 2019. Hal ini pun meninggalkan nama AHY yang sempat digadang-gadang akan menemani Prabowo sebagai wakil.

Tampak kecewa, Partai Demokrat juga tidak menghadiri deklarasi yang dilakukan di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Hal ini makin meningkatkan suhu bola panas yang digulirkan oleh Partai Demokrat melalui Wakil Sekeretaris Jendral Partai Demokrat, Andi Arief yang sebelumnya sering berkicau melalui akun twitternya.

Arief mengkritik Prabowo dan bahkan menyebutnya sebagai “Jenderal Kardus,” dalam perkembangannya terakhir Andi Arief lewat akun twitternya kembali melaporkan sikap dari Partai Demokrat yang tidak sepakat dengan pencalonan Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden.

“Sikap Partai Demokrat sampai pukul 22.30 WIB malam ini adalah menolak pencawapresan Sandi Uno karena melanggar etik koalisi berasal dari Partai Gerindra sama dengan capres Prabowo,” cuit Andi, pada kamis malam.

Andi juga menambahkan bahwa pada pagi hari ini Majelis Tinggi Partai Demokrat akan melakukan sidang mengenai sikap Demokrat terhadap koalisi.

Manuver politik ini memang terbilang mengagetkan. Sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY selaku Ketua Partai Demokrat sekaligus sebagai orang tua dari Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY secara intens bertemu dengan Prabowo Subianto. Ia juga sebelumnya sudah mengungkapkan bahwa Partai Demokrat akan bergabung dalam koalisi yang diisi oleh Geridnra-PKS-PAN.

Namun, pada Kamis 09 Agustus 2018 malam kemarin, tidak terlihat kehadiran perwakilan kader Partai Demokrat. Seragam putih-putih mendominasi berdiri di depan panggung. Beberapa warna biru yang terlihat pun berasal dari matahari biru, PAN.

Agaknya, bagi Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY malam 09 Agustus 2018 itu merupakan malam jelang ulang tahunnya yang cukup berbeda dari sebelumnya. Begitu juga bagi para pendukungnya yang nampaknya kecewa tidak ada “kado” untuk AHY besok pagi.

Baca Juga: 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here